Media Partner

Media Partner

Breaking News

KAPOLDA KEPRI IKUTI VIDEO CONFERENCE LAUNCHING APLIKASI MONITORING KARANTINA PRESISI OLEH BAPAK KAPOLRI

 


Assalamualaikum Wr.Wb


Press Release Nomor : 9 / I / HUM.6.1.1. / 2022 / Bidhumas


Kamis, 6 Januari 2022 




Batam, patroli88investigasi.com – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Launching Aplikasi Monitoring Karantina Presisi yang diikuti oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., melalui Video Conference yang dilaksanakan di Pelabuhan International Batam Centre. Kamis (6/1/22)

"Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., Kabinda Provinsi Kepri Brigjen Pol Dr. Riza Celvian Gumay, SIK.,M.Si.,M.H., Kapolresta Barelang, Dandim 0316, PJU Polda Kepri, Kadishub Kepri, Kakanim Imigrasi Batam, Kabid LALA KSOP Khusus Batam, dan perwakilan Kepala Karantina Kelas 1 Batam." Ujar Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Adapun sambutan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengatakan "Bahwa hari ini kami akan melaksanakan kegiatan launching aplikasi Monitoring karantina presisi, aplikasi ini merupakan pengembangan dari hasil koordinasi dengan Kemenkes kemudian Kemenkumham dan seluruh pihak, kalau Kemarin ada Aplikasi Peduli Lindungi dan tujuannya untuk menjaga masyarakat kita yang terkonfirmasi atau positif agar bisa kita pantau. kemudian kali ini kami mencoba untuk memberikan bantuan kepada anggota- anggota kita yang melaksanakan pengawasan khususnya di lokasi yang menjadi pintu masuk masyarakat kita yang datang dari luar negeri untuk betul-betul bisa kita awasi secara ketat dan disiplin, sehingga kita betul-betul bisa mengantisipasi agar pintu gerbang utama kita yaitu di bandara, BLBN, PLBB, betul-betul bisa kita jaga. Karena ini pintu gerbang utama kalau disini kita lemah maka resiko masuknya Varian Delta atau Varian Baru Omicron ini tentunya betul-betul bisa terjadi apabila kita tidak mampu menjaga dan mengawasinya dengan baik.

"Kemudian juga diharapkan aplikasi ini memudahkan pengawasan terhadap PPLN dan memastikan bahwa karantina dilaksanakan sesuai dengan ketentuan. Sehingga ke depan tidak terjadi lagi pelanggaran terkait karantina. Kepada masyarakat untuk memenuhi ketentuan yang ada, Kedisiplinan merupakan kunci utama dalam menekan penyebaran Covid-19. Aplikasi ini hanya sebagai sarana untuk membantu rekan-rekan dalam melaksanakan karantina." Jelas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

"Mari kita bersama-sama kendalikan transmisi penyebaran covid-19, dengan mematuhi aturan-aturan yang di tetapkan pemerintah demi mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia maju." Tutup Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Humas Polda Kepri


Wassalamualaikum Wr.Wb


Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. 

Kabidhumas Polda Kepri

e-mail : poldakepribidhumas@gmail.com 

Telp/Fax : 0778-7760038

Twitter : @poldakeprihumas

FB : Humas Polda Kepri

IG : @humaspoldakepri

(Moh Asep)

Tidak ada komentar