Media Partner

Media Partner

Breaking News

Grand Launching Peresmian Pelayanan Kesehatan RSUD Kawali dan Pelayanan BPJS Kesehatan



Ciamis, patroli88investigasi.com – Pelaksanaan Grand Launching peresmian pelayanan kesehatan RSUD kawali dan pelayanan BPJS Kesehatan bertempat di Jl. Raya Kawali-Cirebon No. 37 Desa Winduraja Kecamatan Kawali, Senin (10/01/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala direktur RSUD Kawali Yosi Garniwa MM, Kepala BPJS kota Banjar Iwan Kurnia SE , Bupati Ciamis Drs. H. Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Yana D Putra, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Ciamis H. Yoyo , Kapolres Ciamis, Dandim 0613/Ciamis, Unsur Forkopimda Kab. Ciamis serta Seluruh Instansi Pemerintahan terkait lainnya.



Kepala Direktur RSUD Kawali Dr. Yosi Garniwa MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa,
" Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita bisa melaksanakan Grand Launching RSUD Kawali dan Pelayanan BPJS Kesehatan, yang mana BPJS ini berperan penting sebagai bantuan dan peningkatan pelayanan masyarakat, serta RSUD Kawali ini sebagai Rumah Sakit Rujukan BPJS kabupaten Ciamis baik kelas 3, kelas 2, dan Kelas 1," katanya.

Selain itu Bupati Ciamis H. Herdiat menyampaikan sambutannya bahwa RSUD kawali ini siap melayani masyarakat di bidang kesehatan.

" Dalam Rangka Peresmian RSUD Kawali dan Pelayanan BPJS Kesehatan ini semoga dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, terima kasih kepada pihak BPJS Kesehatan Kota Banjar yang membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini, serta semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam grand launching RSUD kawali, " ucapnya.

Selanjutnya, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tenaga Kesehatan Se - Kabupaten Ciamis khusunya di Kecamatan Kawali,
" Perlu kita ketahui untuk kasus covid-19 di Kabupaten Ciamis ini sudah turun menjadi Level 1, itu semua berkat kerjasama yang baik dari semua pihak, baik TNI-Polri, Nakes, Pemerintahan dan Lainnya, saat ini Vaksinasi di Kabupaten Ciamis sudah mencapai 71.60 % , " tambahnya.

Sebelumnya, Pelaksanaan Launching RSUD Kawali tersebut akan di laksanakan pada bulan Juni 2021, akan tetapi baru bisa dilaksanakan pada 10  Januari 2022 saat ini,

" Ada beberapa hal yang menyebabkan di undurnya launching ini, yang pertama karena pada saat itu khasus Covid-19 yang masih rentan menyebar serta yang kedua di karenakan BPJS kesehatan belum memenuhi," tandasnya.

Diakhir sambutannya Bupati Berharap agar pelayanan kepada masyarakat di lebih utamakan serta mengajak kepada para masyarakat agar menjaga dan merawat RSUD Kawali Tersebut.

(Aji)

Tidak ada komentar