Media Partner

Media Partner

Breaking News

Dihadiri Polisi, Spider-man Hingga Badut Turun Langsung Pada Vaksinasi Anak Majalengka


KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

DAERAH JAWA BARAT

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS 

PATROLI88INVESTIGASI.COM                                   


Vaksinasi anak usia 6-11 tahun mulai berjalan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Salah satunya di SDN 1 Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, pada Sabtu  (8/1/2022).

Dihadiri Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi ditempat lokasi Vaksinasi, badut dan sejumlah tokoh karakter kartun. Seperti, Spider-man dan Boboiboy pun hadir untuk menghibur anak-anak yang akan disuntik vaksin Covid-19.

Hal itu menjadi salah satu cara jajaran Polres Majalengka Polda Jabar  demi menarik anak-anak untuk mau divaksin Covid-19. Bukan itu saja, polisi juga memberikan hadiah susu kepada peserta vaksinasi.

"Hal ini kami lakukan untuk menarik minat anak-anak agar mau di vaksinasi," ungkap Kapolres Majalengka, Polda Jabar  AKBP Edwin Affandi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menjelaskan, bahwa untuk dosis I ada 450 dosis vaksin yang ditargetkan oleh tim vaksinasi Covid-19 yang diadakan Polres Majalengka Polda Jabar  di SDN 1 Jatisura, Jatiwangi.

Ia pun menyampaikan, bahwa vaksinasi tersebut, merupakan wujud bakti Polri kepada masyarakat, khususnya anak usia 6-11 tahun, guna menciptakan herd immunity.

"Tujuannya selain supaya anak usia 6-11 tahun terhindar dari terpaparnya Covid-19, juga sekaligus agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat berjalan lancar, aman dan nyaman," katanya.

Kapolres  menambahkan, bahwa Polres Majalengka Polda Jabar  akan terus melaksanakan vaksinasi di sekolah-sekolah dalam rangka percepatan vaksinasi nasional.

Meski secara nasional, Kabupaten Majalengka telah melebihi target. Namun, lanjut dia, pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam percepatan vaksinasi nasional dengan sasaran anak usia 6-11 tahun.

"Kita akan menggenjot vaksinasi anak dengan langsung menggandeng pihak sekolah dasar untuk kita laksanakan vaksinasi Covid-19," jelas Edwin.

Sementara itu, Tasya salah seorang siswi seusai divaksin mengaku, bahwa dirinya setelah Vaksinasi anak ternyata tidak merasakan sakit. "Setelah vaksin juga tidak terasa apa-apa, enak divaksin Pak Polisi" ungkapnya.


Bandung 8 Januari 2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Moh Asep)

Tidak ada komentar