Media Partner

Media Partner

Breaking News

Bupati Ciamis Hadiri Pelaksanaan Kegiatan Launching dan Sosialisasi Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2022


Ciamis, patroli88investigasi.com – Pelaksanaan kegiatan Launcing dan sosialisasi penggunaan dana desa tahun anggaran 2022 dilaksanakan di gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis, Kamis ( 6/1/2022 ).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Bupati H.Herdiat dan Wakil Bupati Yana D. Putra, Para Kepala kecamatan, Kepala desa dan Sekretaris, Ketua BPD, seluruh desa dari 258 desa, 27 Kecamatan yang ada di kabupaten ciamis, dan pihak terkait lainnya.


Bupati Ciamis mengatakan bahwa kasus penyebaran Covid-19 di kabupaten Ciamis saat ini sudah menurun.

"Pada awal bulan Januari 2022 ini kasus penyebaran covid sudah tidak ada bahkan 0 (nol),dan saya atas nama pemerintah kabupaten ciamis mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah berkolaborasi bahu membahu dari TNI-Polri, kecamatan, desa, bahkan masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi, sehingga Herd Immunity mencapai 71-76% dan PPKM turun level menjadi Level 1," katanya.


"Insya allah kegiatan kita bisa kembali normal kembali yang tentunya tetap menerapkan prokes, mengingatkan ataupun mengajak kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, serta selanjutnya pemerintah akan mengadakan vaksinasi serentak bagi anak usia 6-11 tahun,
" tambahnya.

Selain itu, Kabupaten Ciamis mendapatkan penghargaan yang tentunya hasil dari kerjasama semua pihak, serta sebagai motivasi ataupun semangat.

" Dalam Launching dan Sosialisasi Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 ini, tentunya membahas tentang Perpres (Peraturan Presiden) No.104 tahun 2021 dalam pasal 5 ayat 4 bahwa peruntukan dana desa paling sedikit 40 % sebagai program perlindungan sosial BLT DD, Program ketahanan Pangan dan hewani paling sedikit 20%, dukungan pendanaan penanganan covid-19 8% dari Alokasi dana desa setiap desa, dan program sektor prioritas lainnya," terangnya.

Diakhir sambutannya Bupati berharap semoga para kepala desa dapat mempedomani peraturan yang telah di tetapkan serta tidak melanggarnya.

(Aji,Galih)

Tidak ada komentar