Media Partner

Media Partner

Breaking News

Bercerita dan Bernyanyi Babinsa Tenangkan Anak Saat Divaksin


Boyolali, patroli88investigasi.com – Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724 Boyolali  melakukan pendampingan tim medis Puskesmas Wonosegoro melaksanakan penyuntikan vaksin kepada siswa-siswi SD usia 6-11 tahun dosis 1 di 7 Sekolah Dasar dengan jenis vaksin Sinovac. Jumat (14/01/2022).



Serda Riyanto Babinsa Gunungsari yang melakukan pendampingan mengatakan Sebanyak 86 Siswa dan siswi dari ke 7 sekolah tersebut yang menjadi sasaran tim vaksinasi.

Babinsa tak sekadar melaksanakan pendampingan, juga turut memberikan semangat kepada anak-anak yang akan divaksinasi Covid-19. Mulai dari berbincang hingga bernyanyi bersama seraya menenangkan anak-anak agar tidak menangis saat disuntik. 

"Adanya vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun secara serentak di seluruh tanah air dapat mempercepat Vaksinasi secara nasional sebagai bagian dari upaya mencegah penularan Covid-19 khususnya di jenjang Sekolah Dasar” Ucap  Serda Riyanto 

Kehadiran Babinsa dari Koramil Wonosegoro untuk mendampingi vaksinasi  bertujuan agar kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam kesempatan ini Serda Riyanto berpesan kepada anak usia 6-11 tahun penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Tetap disiplin dalam penerapan prokes,  memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari dari kerumunan." Pungkas Serda Riyanto.

(Agus Kemplu)

Tidak ada komentar