Media Partner

Media Partner

Breaking News

Babinsa Koramil 04/Sidoharjo Bersama Petani Kompak Lakukan Gropyok Tikus


Sragen, patroli88investigasi.com – Babinsa Koramil 04/Sidoharjo Kodim 0725/Sragen Serma Sunardi, terjun langsung ke sawah bersama kelompok tani sriagung melaksanakan gropyokan tikus di area persawahan di jalan persawahan sriagung 6 desa Duyungan Kecamatan Sidoharjo, kabupaten Sragen, Selasa (11/01/2022).

Serma Sunardi di sela-sela kegiatan menjelaskan, Hama tikus sangat meresahkan para Petani karena selain merusak tanaman padi juga berdampak fatal terhadap hasil panen.



“Untuk itu agar serangan hama pengerat itu tidak terus meluas maka harus segera ditanggulangi, dan salah satu upaya penanggulangan dimaksud yaitu dengan gropyokan tikus,” ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan gropyokan tikus dengan cara pemberian obat Klerat 0,00BB dan pengemposan asap belerang di lubang tikus yang dilakukan oleh para petani dan hasilnya terbukti cukup efektif. Sebab dengan cara ini banyak tikus yang dapat dibasmi,” imbuhnya

Sementara itu, Sungkono selaku Ketua kelompok tani sriagung mengungkapkan, Kegiatan gropyok tikus sudah direncanakan sejak awal namun terkendala dengan kesibukan lainnya. Dengan hadirnya anggota TNI khususnya Koramil 04/Sidoharjo yang datang membantu, membuatnya segera mengerahkan anggota kelompok taninya untuk melaksanakan kegiatan gropyok tikus.

”Selaku Ketua kelompok tani Desa Duyungan, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dari Koramil 04/Sidoharjo yang peduli dengan nasib para petani. Semoga dengan kegiatan ini, panen padi Kelompok Tani desa kami kedepan akan meningkat,” ungkapnya.

(Agus Kemplu)

Tidak ada komentar