Media Partner

Media Partner

Breaking News

Anggota Komisi V DPR RI Resmikan Jembatan di Desa Rawajaya


Cilacap, patroli88investigasi.com - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Novita Wijayanti meresmikan jembatan gantung di Desa Rawajaya, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (7/1/2022). 


Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra,Novita Wijayanti saat ditemui mengatakan, jembatan gantung tersebut menghubungkan dua desa yakni Desa Rawajaya dan Bantarsari, Kecamatan Bantarsari dengan panjang 84 meter. 

Ini aspirasi dari saya dan berkat perjuangan semuanya, pembangunan jembatan gantung ini selesai dan bisa digunakan untuk akses jalan oleh warga masyarakat sekitar," kata Novita. 

Novita mengungkapkan bahwa diketahui jembatan gantung ini rusak sejak tiga puluh tahun yang lalu. Menurutnya, setelah meninjau langsung, jembatan tersebut dinilai merupakan suatu kebutuhan masyarakat sehingga ini menjadi skala prioritas untuk pembangunan. 

Dari  sekian banyak usulan jembatan gantung yang ada di Dapil saya memang ini menjadi salah satu prioritas yang diturunkan dan alhamdulillah jembatan gantung yang disebut oleh masyarakat 'nagih janji' ini kini sudah terjawab dan terealisasi," ucapnya. 

Lebih lanjut, Novita mengatakan bahwa pembangunan jembatan gantung tersebut menelan anggaran kurang lebih Rp 5 Milyar bersumber dari APBN dikarenakan tidak hanya pembangunan jembatan saja, namun ada juga pembangunan tanggul di area samping jembatan dengan tujuan untuk menahan air. 

Adapun pembangunan akses jalannya supaya lebih baik untuk dilalui serta ditambahkan langsak agar airnya semakin lebar sehingga tidak mudah tumpah yang dapat membanjiri masyarakat maupun sawah warga, kita berusaha menjaga semuanya," ungkapnya. 

Novita juga berpesan kepada warga masyarakat untuk menjaga jembatan dengan baik, tidak melewati jembatan melebihi 40 orang dan berhati-hati serta memperhatikan keselamatan. 

Semoga jembatan gantung baru ini bisa memberikan manfaat sehingga bisa digunakan untuk berlalu lintas dan tentunya bisa meningkatkan perekonomian warga masyarakat setempat," tuturnya.

(shlh)

Tidak ada komentar