Media Partner

Media Partner

Breaking News

Program Vaksinasi Tahap ke- 2 Bagi Masyarakat Desa Ketanda


Banyumas, patroli88investigasi.com – Program pemerintah Kabupaten Banyumas menargetkan minimal 70% pencapaian vaksinasi, baik bagi Pelajar maupun dewasa untuk masyarakatnya.

Sehubungan dengan capaian target tersebut, maka di adakan kegiatan Vaksinasi di Desa Ketanda, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, yang pada hari ini melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk tahap ke-2 bagi masyarakatnya, Selasa (15/12/21).




Vaksinasi Dosis ke-2 ini kembali dilaksanakan setelah tercapainya vaksinasi dosis ke-1, sehingga saat ini merupakan pemberian vaksinasi di Desa ketanda dengan penyelenggara pemerintah Desa setempat berkerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta juga tim dari kesehatan.

" Jenis vaksin yang diberikan kepada masyarakat desa Ketanda, kecamatan Sumpiuh ini adalah Sinovac, Astrazeneca, dan Vf, " Kata Dr. Yunita Indah (Nakes)

Sekdes Ketanda Gunarso mengatakan bahwa Program vaksinasi tersebut diperuntukan untuk 900 Dosis bagi masyarakat Desa Ketanda, dan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Antusias masyarakat sangat baik, mulai dari pelajar sampai dewasa dengan tetap mengedepankan prokes. Vaksinasi dimulai dari jam 08 : 00 wib Sampai dengan Selesai.

"Bagi masyarakat dimana pun yang berada, namun khususnya di desa Ketanda, jangan pernah takut untuk divaksin. Karena sangat berguna bagi kekebalan tubuh, adapun sebelum vaksinasi dilakukan terlebih dahulu screening  untuk menentukan bisa divaksin atau tidaknya. Jadi sekali lagi jangan takut untuk divaksin," Kata Sekdes.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah, khususnya tim dari Kesehatan yaitu Puskesmas Sumpiuh, tak lupa terimakasih banyak juga kepada aparatur keamanan TNI-Polri yang telah memberikan perhatiannya dalam hal vaksinasi di Desa ketanda. Dan Alhamdulillah sedikit banyaknya sudah mencapai kuota yang telah di tentukan, Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi yang sekarang sedang dilaksanakan, bisa tercapai target Pemerintah Herd Immunity Kab. Banyumas," tambahnya.                                                

(Ipung, Aj)

Tidak ada komentar