Media Partner

Media Partner

Breaking News

Polresta Pasangkayu Berhasil Mengamankan Pelaku Pembakaran Fasilitas Shalat didalam Mesjid

 


Polresta Pasangkayu Berhasil Mengamankan Pelaku Pembakaran Fasilitas Shalat didalam Mesjid


Pasangkayu  13/12/2021 -- Patroli88investigasi.com

 Sat Reskrim Polres Pasangkayu Membengkuk pelaku Pembakaran froperty /fasilitas Masjid berupa lemari yang berisi alat Shalat.


Dihadiri Kapolres Pasangkayu AKBP  Didik Subiyakto S.H , Komandan Kodim (Dandim) 1427 Pasangkayu Letkol Inf. Novyaldi S.E, Drs,Badarruddin S,pi M,si Kadis Kominfo Suardi,serta Kasat Resktim IPTU Ronald H.Suhartawan Hadipura S.T.K., S.I.K., M.H


Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto S.H, mengatakan pelaku Pembakaran froperty masjid berupa lemari tempat penyimpangan alat Shalat di dalam Masjid, terjadi pada Hari kamis 09/12/21 di dua tempat berbeda yaitu di mesjid Nurul Al"falah didusun Lameambo kecamatan Lariang dan di Mesjid Al'iklas samonu dusun Taipa Kecamatan Baras.


Lanjut Kapolres,pelaku bernama Rudi,melakukan pembakaran froperty (Fasilitas) mesjid yaitu lemari penyimpanan alat shalat adalah dikarenakan pemahaman si pelaku bahwa perempuan itu dilarang Shalat di Mesjid.

, "Apabila pelaku melihat perempuan shalat di Mesjid pelaku akan membakar froperty fasilitas Mesjid yang ada," tutur  Kapolres.


Kasat Resktim Pasangkayu

IPTU Ronald H.Suhartawan Hadipura S.T.K., S.I.K., M.H menjelaskan,bahwa Kronologis  Pembakaran Fasilitas Mesjid berdasarkan hasil olah TKP dan memang benar terjadi pembakaran,kemudian langsung  di lakukan penyelidikan dan ada nama yang curigai .


Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan terhadap keberadaan  nama yang di curigai,pada jam 14.00(2.00) dini hari pelaku sempat dilihat oleh warga datang ke Baras dengan membawa sepeda motor,setelah didalami oleh petugas  pada  jam 16:30 pelaku tersebut sudah ada Dikabupaten Polman (Sulbar).


Polisi bergerak cepat dan langsung  berkomonikasi dengan anggota kepolisian Polman untuk  melakukan pengamanan kepada pelaku berinisial R yang diduga melakukan pembakaran fasilitas mesjid tersebut.

Pelaku dibawa ke Pasangkayu dan dilakukan penyidikan,sejauh ini  kepolisian pasangkayu tidak menemukan pelaku mengidap penyakit gangguan jiwa.

,"  kepolisian pasangkayu sudah berkordinasi dengan pisokolog dirumah sakit Madani Palu (Sulteng) untuk diperiksa kejiwaannya ," jelas Kasatreskrim  


Untuk penyidikan lebih lanjut  polisi akan membawa pelaku  ke palu untuk diperiksa kejiwaannya apakah pelaku mengidap gangguan penyakit jiwa atau tidak,maka berdasarkan hasil pemeriksaan dari Rumah sakit sebagai dasar untuk disidik,

," Kami tunggu hasil pemeriksaan dari rumah sakit palu, sebagai dasar untuk dilanjutkan pemerikasaan," ucap Renold.


Kasat Resktim Pasangkayu

Reskrim IPTU Ronald H.Suhartawan Hadipura S.T.K., S.I.K., M.H , Menghimbau, kepada Masyarakat kabupaten Pasangkayu untuk tidak mudah terpancing dan  tidak resah terhadap kasus ini, lebih-lebih terhadap berita yang tidak jelas (Hoks).

," Sebentar lagi kita akan menghadapi Natal, percayakan kepada kami ( Polisi ) dan jangan mudah menerima Informasi yang tidak bertanggung jawab bahwa yang membakar Fasilitas Mesjid itu non muslim,

 ," Tuntasnya . ( H.M/Wahid /mulus suteja) 

Tidak ada komentar