Media Partner

Media Partner

Breaking News

Polres Ciamis Melaksanakan Rapat Lintas Sektoral Terkait Rekayasa Arus Lalu Lintas di Kawasan Obyek Wisata Pangandaran


Pangandaran, patroli88investigasi.com - Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan Rapat Lintas Sektoral terkait rekayasa arus lalu lintas di kawasan obyek wisata Pangandaran. Rapat ini digelar di Pos Terpadu Pangandaran Polres Ciamis di Bunderan Ikan Marlin Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (24 Desember 2021).


Rapat lintas sektoral ini dipimpin oleh Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., dan dihadiri oleh Kapolsek Pangandaran Kompol Haryono, Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., dan Kasat Polairud AKP Sugianto. Selain itu lintas sektoral yang hadir diantaranya Kadinkes, Kadis Pariwisata, Kepala BPBD, Kasatpol PP dan Kadishub Kabupaten Pangandaran.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., menyampaikan, rapat lintas sektoral ini dilakukan untuk menyamakan persepsi mengenai rekayasa arus lalu lintas ketika terjadi kepadatan di kawasan Pantai Pangandaran. 

"Kami akan berlakukan satu arah agar arus lalu lintas lancar, namun perlu rekayasa untuk jalur keluar agar tidak terjadi penumpukan kendaraan arah keluar," katanya.

Selain itu, AKP Bowo menjelaskan, disetiap persimpangan akan disiapkan personel untuk berjaga agar mengurai arus lalu lintas. Persimpangan yang dijaga diantaranta Simpang century, Simpang arnawa, dan Simpang Krishna agar kendaraan tidak melawan arus. Sedangkan Simpang Ajo dilakukan penjagaan dengan menghilangkan dua crossing yang sering dilalui wisatawan.

"Depan Sat Polair dilakukan rekayasa pantai timur tidak ada yang masuk ke Polairud. Kami akan perkuat gatur lalin di Ujung Tol dan Arnawa agar tidak terdapat kemacetan arus lalin. Sedangkan Cikembulan ditempatkan Pos Jaga namun untuk vaksinasi diarahkan ke Pos Utama," jelasnya.

AKP Bowo menambahkan, rekayasa arus lalu lintas ini dilakukan selama masa Operasi Lilin Lodaya 2021 agar mengurai kendaraan dan masyarakat yang berwisata di kawasan Pantai Pangandaran. "Kami ingatkan, Ops Lilin Lodaya 2021 bertujuan untuk mencegah timbulnya gelombang ketiga dan pemulihan ekonomi. Sehingga protokol kesehatan harus terus dilaksanakan," katanya.


@HUMAS POLRES CIAMIS

Tidak ada komentar