Media Partner

Media Partner

Breaking News

Peringati Hari Juang TNI AD Ke-76, Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Donor Darah


Sukoharjo, patroli88investigasi.com – Kodim 0726/Sukoharjo menggelar bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ke 76 tahun 2021 di Makodim 0726/Sukoharjo Jl. Mayor Sunaryo No. 15, Kamis (09/12).




Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P.,M.I.Pol melalui Pasiter Kapten Czi Hartono menjelaskan, Bahwa kegiatan bhakti sosial donor darah merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap permasalahan yang ada ditengah masyarakat, terutama kebutuhan darah yang diperlukan oleh warga masyarakat, oleh karenanya melalui kegiatan bhakti sosial ini, Prajurit Kodim 0726/Sukoharjo akan menyumbangkan darahnya ke PMI Sukoharjo.

"Kegiatan ini juga wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia dalam memperingati Hari Juang TNI AD dengan tujuan untuk meningkatkan semangat jiwa perjuangan serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas yang sesuai dengan tema Hari juang TNI AD yang ke 76 TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat membangun Bangsa,” tegasnya.

Peserta dalam kegiatan tersebut anggota TNI Kodim serta Koramil jajaran, Persit KCK Cab. XLVII Dim 0726, Minvetcat Sukoharjo, FKPPI dan Hipakad.

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19 kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid -19.

Pasiter mengharapkan, semoga dengan menyumbangkan darah melalui donor darah, kita bisa menyelamatkan satu kehidupan bahkan beberapa nyawa sekaligus.

Selama di masa Pandemi Covid -19 jumlah pendonor berkurang karena mereka merasa takut, sehingga stock darah di PMI Sukoharjo tahun ini berkurang.

(Agus Kemplu)

Tidak ada komentar