Media Partner

Media Partner

Breaking News

Oknum Petugas Penyalur Bank BNI Lakukan Pemotongan BPNT & PKH, MGP Minta Kejati Turun Tangan


Bandung, Patroli88investigasi.com – Dilansir dari JayantaraNews.com, Oknum Petugas penyalur Bank BNI di duga melakukan pemotongan BPNT & PKH, Rabu (22/12/21).

" Kasus pemotongan dana bantuan pemerintah untuk keluarga yang tidak mampu atau keluarga penerima manfaat (KPM) dari program keluarga harapan (PKH) kemungkinan akan terus berlanjut," Ungkap Manggala Garuda Putih (MGP) melalui Ka Biro Investigasi & Intelijen DPP MGP Agus Satria, Senin (20/12).

Kabar Dugaan penyelewengan tersebut, yaitu adanya beberapa warga masyarakat yang menyampaikan aspirasi/keluhannya kepada (MGP).

" Dalam hal ini, Seharusnya pihak Bank BNI nelakukan percepatan penyaluran Bantuan BPNT. Bukan malah mengikuti menikmati hak masyarakat yang betul-betul membutuhkan, " tambah agus .

Permasalahan tersebut pun akan di bawa kepada Aparat Penegak Hukum (APH) yaitu Kejaksaan Tinggi (Kejati)Jabar.

" Kami yang notabene mendukung program jaksa agung dalam pemberantasan tindak pidana korupsi di wilayah hukum Negara Indonesia," ujarnya.

Potensi perbuatan melawan hukum dalam tindak pidana korupsi itu ada, apalagi jika dilakukan dalam kondisi khusus, seperti hal nya saat ini di masa pandemi Covid-19. 

" Jika terbukti bersalah, Ancamannya ialah hukuman berat, yang mana termasuk dalam pasal 2 ayat (2) UU No. 31 Tahun 1999 dan UU No. 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi," tambahnya.

Pemotongan di duga dilakukan oleh oknum agen penyalur Bantuan dari Bank BNI, dengan memotongnya berbagai macam jenisnya, termasuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan program PKH.
Dengan terungkapnya perkara tersebut yaitu adanya aduan/laporan dari warga sekitar wilayah Cimahi, Kab. Bandung, dan setelah di telusuri ternyata benar," tandasnya.

(Red)

Tidak ada komentar