Media Partner

Media Partner

Breaking News

Masih Gencarkan Vaksinasi, Bhabinkamtibmas Terus berinovasi Guna Mencapai 99% Tervaksin.

 


Masih Gencarkan Vaksinasi, Bhabinkamtibmas Terus berinovasi Guna Mencapai 99% Tervaksin.



Pasang kayu 14/12/2021 --- Patroli88investigasi.com--

Untuk memutus mata rantai covid-19,warga harus patuh terhadap standar prokes yang telah ditetapkan salah satunya adalah divaksin,dalam hal ini Babinsa & Babinkamtibmas terlihat kompak mendatangi warga secara door to door,untuk divaksin.


Pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Dapurang,pada Senin 13/12/2021 yang dilakukan oleh  Bripka Nur Cholis Majid Bhabinkamtibmaa) bersama tim ksehatan dari Puskesmas Desa Dapurang dan Desa Kumasari,tak pernah kendor dalam mengajak dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin.


Jika dilihat dari  data kedua desa tersebut warga masyarakatnya sudah divaksin mencapai 90%,akan tetapi untuk memaksimalkan capaian target kepada masyarakat agar benar-benar mencapai 99%% Bripka Nur Kholis bersama tim kesehatan dari puskesmas Dapurang yang dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Sarudu Ipda Arifin tidak pernah kendor dengan memakai  sistim jemput bola door to door.


Disamping memberikan Edukasi tentang pentingnya vaksin petugas juga tidak henti-hentinya menyarankan kepada warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan,tetap memakai masker ,jaga jarak dan cuci tangan.


," Bagian terpenting dalam hidup adalah kesehatan,apa artinya semua harta yang kita miliki kalau tidak sehat karena kita tidak bisa menikmatinya ," ungkap Bripka Kholis yang bertugas di Polsek Sarudu ini.


Sementara itu Ipda Arifin yang memimpin langsung dalam pelaksanaan Vaksinasi di kedua desa itu mengharapkan kepada warga masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan vaksin ini karena tidak selamanya ada dan jangan sampai termakan oleh isu hoax (Bohong) yang tidak bertanggung jawab.

," Saya harapkan kepada warga masyarakat supaya jangan percaya kepada isu yang tidak benar,percayakan kepada kami dan tiem kesehatan ," jelasnya.


Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Dapurang, kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasang Kayu ini berjalan lancar aman dan tertib serta tetap mengikuti prokes,begitu juga masyarakat sangat antusias dalam mengikutinya,karena sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan di vaksin.

( H.Mis /mulus suteja) 

Tidak ada komentar