Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kunjungan Stap Kepresidenan RI di Polres Majalengka Dalam Rangka Asistensi serta Monitoring Ketahanan Pangan


Majalengka, patroli88investigasi.com –Polres Majalengka Polda Jabar dikunjungi Staf Kepresidenan RI terkait Koordinasi ketahanan Pangan Kampung Tangguh di wilayah Kabupaten Majalengka, bertempat di Ruang Kerja Kapolres Majalengka,Selasa (14/12/2021).




Pada kunjungan silaturahmi tersebut Tenaga Ahli Utama Staf Kepresidenan RI Irjen Pol (Purn) Hengkie Kaluara diterima langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, didampingi Kasat Binmas AKP Rudi Djunardi, Kapolsek Sumberjaya AKP Endoy Sahru.

Selain itu juga dihadiri oleh Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian dan Perikanan drh. Siti Norini Patimah, Perwakilan Dinas Pertanian, Kepala Desa Garawangi Kecamatan Sumberjaya Agus Setiawan, Pengasuh Pondok Pesantren Al - Bukhori Kyai Ahmad Cece Aspiadi, Bidan Desa Garawangi Kecamatan Sumberjaya Neneng, Perangkat Desa Kampung Tangguh Desa Garawangi Kecamatan Sumberjaya.

Kegiatan Kunjungan Staf Kepresidenan tersebut dalam rangka Timkom untuk Melakukan Asistensi serta Monitoring ketahanan Pangan di wilayah Kabupaten Majalengka khususnya di Kampung Tangguh Desa Garawangi Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka dan juga melihat Kondisi Masyarakat khususnya secara umum di wilayah Kabupaten Majalengka.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, menyampaikan Saya selaku Kapolres Majalengka berterimakasih kepada Staf Kepresidenan RI telah berkunjung kepada Polres Majalengka terkait Ketahanan Pangan yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka,”pungkasnya.

Kapolres memohon maaf kepada Staf Kepresidenan RI bahwa Pada saat ini Kampung Tangguh di wilayah Kabupaten Majalengka jarang sekali dipantau dikarenakan Pemerintah Desa pada saat ini sedang berfokus kepada Pencapaian Vaksinasi di seluruh Pemerintah Desa guna tercapainya capaian Vaksin di 70 %.”ungkapnya.

Dan untuk dinamika Vaksinasi di wilayah Kabupaten Majalengka sangat dinamis yang awalnya capaian vaksinasi masih belum Maksimal dikarenakan Alokasi Vaksin sendiri masih kurang namun hingga saat ini Alokasi Vaksin untuk Wilayah Kabupaten Majalengka sudah banyak dan pada saat ini Vaksinasi mencapai sebanyak 66,6% untuk Dosis Pertama dan sebanyak 45.0% Dosis kedua serta Vaksinasi Lansia mencapai 53%.”tutur Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.

Sementara itu, Tenaga Ahli Utama Staf Kepresidenan RI Irjen Pol (Purn) Hengkie Kaluara menyampaikan, Bagaimana kondisi masyarakat secara umum ketika Pandemi Covid - 19 menurun sehingga kami bisa melihat bahwa ada beberapa point seperti bagaimana kesuksesan Kampung Tangguh tersebut sehingga begitu besar akibatnya kepada Turunnya Penurunan Covid-19 ini,”ungkapnya.

Kemudian sampai sejauh mana dan kendala tantangan apa yang dihadapi ketika mulai dilakukan pencanangan Vaksinasi diberlakukan sedemikian rupa sehingga dapat mengatasi penularan Covid-19 sehingga Pemerintah dapat menaikan Ekonomi kembali, dan juga sekaligus mengatasi adanya Virus Varian baru yaitu Omicron dan yang ketiga adalah adanya pengadaan oleh pemerintah terkait Kampung Tangguh.”ujar Irjen Pol (Purn) Hengkie Kaluara.

Rangkaian kegiatan Kunjungan Staf Kepresidenan RI selesai pukul 13.00 Wib, berjalan dengan aman dan lancar serta situasi Kondusif.

(Dens,Moh Asep)

Tidak ada komentar