Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kegiatan Pertemuan Pembahasan Reorganisasi Pengurus BUMDES yang Baru


Cilacap, patroli88investigasi.com – Pelaksanaan kegiatan pertemuan pembahasan reorganisasi pengusrus BUMDES yang baru di desa Karang Tawang, Kec. Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jateng hari ini Selasa (14/12/2021).



Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kades Karang Tawang Sutarno, Serta diketuai oleh Adman, Pengawas jumadi, Nurkholis, Agus Suwanto, Wacana sekertaris Eke Ida Ningsih , Bendahara Dewi lestari.

" Harapannya dari desa Karang Tawang yaitu bisa membantu kesuksesan desa, dengan tertata kembalinya BUMDES yang mana semoga PAD desa Karang Tawang bisa lebih baik lagi dan berjalan dengan lancar," kata kades.

Ketua BUMDES menyampaikan bahwa di daerah nusawangun belum tentu semuanya memiliki neraca,

" Jadi Neraca-nya sudah ada di desa Karang Tawang, Kemudian pengurus BUMDES wajib mengetahui Akutansi ataupun Administrasi, yang mana sebagai patokan dalam menghitung laba rugi atau keuntungannya," Kata Ketua BUMDES.

Selanjutnya pelaksana BUMDES Menyampaikan juga bahwa di organisasi BUMDES harus ada Pegawainya, yang mana pegawai itu terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara, dan anggota lainnya.

" Semakin banyak usahanya akan semakin lebih baik, meskipun 100% belum berjalan, karena dari tahun 1990 wadah BUMDES sudah ada kita hanya tinggal melaksanakannya," tandasnya.

(Shlh,Aj)

Tidak ada komentar