Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kapolsek Cikoneng Melakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Desa Sindangkasih


Ciamis, patroli88investigasi.com - Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di wilayah Desa Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sindangkasig, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (20/12/2021).




Monitoring ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar aman dan kondusif. Selama kegiatan, Kapolsek bersama Plt. Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Sindangkasih, hingga unsur dari Muspika Kecamatan Sindangkasih.

Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk memastikan pelaksaan vaksinasi berjalan lancar dan kondusif. Selain itu untuk melihat penerapan protokol kesehatan dijalankan secara maksimal oleh panita tim vaksinator.

"Hasil pantauan dilapangan, sebanyak 34 orang berhasil diberikan suntik vaksin untuk dosis pertama. 14 orang menggunakan jenis vaksin Pfizer dan 20 orang jenis sinovac," katanyaz

Kompol Ipin berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona.

"Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes," pungkasnya.

@HUMAS POLRES CIAMIS

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar