Media Partner

Media Partner

Breaking News

Jelang Nataru Polres Ciamis Menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Tingkat Kabupaten Ciamis


Ciamis, patroli88investigasi.com - Jelang Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar menggelar rapat koordinasi lintas sektoral tingkat Kabupaten Ciamis. Rapat tersebut digelar di Aula Adipati Kusumahdiningrat Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (16/12/2021).




Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya, Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Ketua DPRD Kabupaten Ciamis H. Nanang Permana dan Sekda Ciamis H. Tatang serta Perwakilan Kejaksaan Negeri Ciamis. Kegiatan ini diikuti oleh para Kapolsek dan Danramil serta Kepala SKPD terkait di lingkup Pemerintahan Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Nia Kurnia mengatakan, rapat koordinasi lintas sektoral ini dilakukan dalam rangka menyamakan persepsi terkait pelaksanaan operasi lilin lodaya mendatang. Dimana operasi lilin ini digelar dalam rangka cipta kondisi natal dan tahun baru 2022.

"Kami Polres jajaran didukung TNI, Kementerian/Pembaga serta Mitra Kamtibmas lainnya menyelenggadakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi 'Lilin Lodaya 2021' di seluruh wilayah hukum Polda Jabar selama 10 hari," ujar Kabag Ops Polres Ciamis.

Kompol Nia mengatakan, direncanakan operasi lilin lodaya 2021 ini akan digelar dari tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2021. 

"Operasi Lilin Lodaya 2021 lebih mengedepankan kegiatan pencegahan dengan deteksi dan gakkum dalam rangka PAM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Tetap dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Nataru dengan rasa aman dan nyaman," katanya.

Kompol Nia berharap, Rapat Koordinasi Lintas Sektoral seluruh pihak terkait dapat memahami tugas dan kewajibannya selama perayaan natal dan tahun baru guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. "Kami harapkan semua instansi terkait dapat memahami tugas pokoknya dalam rangka pengamanan Nataru yang aman, damai, dan kondusif serta sehat terbebas dari Covid-19," pungkasnya.

(Humas, Ayep/Moh Asep)

Tidak ada komentar