Media Partner

Media Partner

Breaking News

Dukung Percepatan Vaksinasi, Babinsa Sendangsari Dampingi Warga Terima Vaksin


Wonogiri, patroli88investigasi.com –  Tentara Nasional Indonesia (TNI) berperan penting dalam penanganan virus corona dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Tugas TNI dalam penanggulangan wabah, merupakan implementasi dari Operasi Milter Selain Perang (OMSP) sebagaimana diamanatkan Undang-Undang


Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Babinsa Desa Sendangsari Koramil 06/Batuwarno, Kodim 0728/Wonogiri, Serda Anton Wahyudi bersama rekan Babinsa Serda Setio Budi, melaksanakan pendampingan dan membantu petugas vaksinator dari Puskesmas Batuwarno melaksanakan vaksinasi.

Jum’at(24/12), Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Balai Desa Sendangsari dan diikuti sebanyak 54 orang, dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Pfizer.

Vaksinasi di Balai Desa Sendangsari dilaporkan Babinsa bahwa kegiatan dapat berjalan lancar dan tertib, dimana dari 54 warga yang hadir ada 6 orang yang tertunda untuk disuntik vaksin, sehingga 48 warga yang tervaksin.

Terpisah Danramil Kapten Inf Budi Raharja mengatakan, peran dan keterlibatan Bintara Pembina Desa (Babinsa), sangat dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan percepatan vaksinasi, guna meminimalisir kerumunan dan efektifitas pelayanan tenaga kesehatan saat melakukan pelayanan sekaligus maksimalisasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

“ Kami akan selalu siap mendukung program vaksinasi kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19. Selanjutnya kami mangimbau seluruh masyarakat agar tetap mewaspadai penyebaran corona dengan selalu disiplin mematuhi protkes “, pungkasnya.

(Arda 72)

Tidak ada komentar