Media Partner

Media Partner

Breaking News

Diskominfo Kabupaten Cirebon Kunjungi Diskominfostandi Kota Bekasi


Bekasi, patroli88investigasi.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi, Selasa (7/12/2021). 




Dalam hal ini rombongan Diskominfo Kabupaten Cirebon diwakili Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Dra. Hj. Kartikasari, M.Si, bersama para kepala seksi dan staf pelaksana. 

Menurut Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Dra. Hj. Kartikasari MSi., dari kunjungan kerja ke Diskominfostandi Kota Bekasi ini, selain untuk memperat silaturahmi juga sharring ilmu yang bisa bermanfaat bagi Diskominfo Kabupaten Cirebon ke depannya. 

"Banyak ilmu yang bisa kita ambil dari kunjungan kerja ini. Semoga Diskominfo Kabupaten Cirebon terus mengimplementasikan segera dari sharing ilmu dengan Diskominfostandi Kota Bekasi sehingga bisa bermanfaat bagi kemajuan Diskominfo Kabupaten Cirebon yang lebih baik lagi," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi, Drs. Hudi Wijayanto, M.Si mengatakan, dirinya tidak asing lagi dengan Kabupaten Cirebon. Sebab, dirinya pernah bekerja di Kabupaten Cirebon selama beberapa tahun. 

"Berbicara historis, saya pernah bekerja di Kabupaten Cirebon selama lima tahun, saat bupatinya Pak Suwendo, " katanya. 

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Diskominfostandi Kota Bekasi, Selamat Gunawan, NST., M.A mengatakan, di Kota Bekasi saat ini untuk sesi kehumasan masih dibagi menjadi dua. 

Khusus Kominfo sendiri, lajut dia, untuk Informasi Publik melalui Medsos dan Website. Sementara Kehumasan melalui media cetak maupun elektronik. 

"Akan tetapi terkait publikasi aktivitas kepala daerah semua dilakukan oleh Humas," katanya.

Selamat menjelaskan, pada Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP), terdiri dari tiga seksi yakni Seksi Layanan, Seksi Strategi dan Seksi Pengelolaan Informasi Publik. 

"Ada seksi yang namanya sama dengan nama bidang PIP itu garis besar yang ada di kami," katanya.

 (Agus Mulyanto)

Tidak ada komentar