Media Partner

Media Partner

Breaking News

Bentuk Percepatan Vaksinasi, Polres Majalengka Kembali Gelar Grebeg Vaksinasi Covid-19 di Pasar dan Terminal Maja


Majalengka, patroli88investigasi.com –Polres Majalengka Polda Jawa Barat dibantu Unsur dari Muspika, TNI, Nakes, Pemerintahan Desa, Dishub serta Satpol PP Kabupaten Majalengka kembali menggelar Grebeg Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran kali ini Pasar dan Terminal Maja yang tepatnya berlokasi di Desa Maja Selatan Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, Selasa, (21/12/2021).




Gerebeg Vaksinasi Covid-19 kali ini dipimpin oleh Kabag Log Polres Majalengka KOMPOL Asep Saefudin Fiqih bersama Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi, kemudian Kapolsek Maja AKP Asep Saepudin, Kasi Propam IPTU Budi Wardana, Kasi Dokkes Polres Majalengka IPTU Judiono beserta Tim, Kasi TIK Polres Majalengka Aiptu Herman serta turut hadir pula Dinas Instansi terkait.

Kegiatan gerebeg Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan guna mendukung Program dari Pemerintah dalam rangka Percepatan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag Log Polres Majalengka KOMPOL Asep Saefudin Fiqih menyampaikan pada kegiatan gerebeg Vaksinasi Covid-19 di pusat keramaian publik salah satunya yaitu di pasar dan terminal maja ini dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid-19.

Pihak Kami bersama TNI dan Satpol PP juga berkeliling ke dalam pasar melakukan pengecekan kepada para pedagang pasar maupun pengunjung pasar serta memeriksa pengendara yang melintas di terminal maja dengan cara menanyakan kartu vaksin dan KTP.

Kalaupun didapati tidak membawa Kartu Identitas pihak Kami mempunyai alat bantu berupa MAMBIS (Mobile Automatic Mullti Biometrik Identification System) yaitu dengan hanya cukup menempelkan sidik jari yang nantinya otomatis akan muncul data kemudian data tersebut di masukan ke aplikasi Peduli Lindungi yang otomatis akan tampil data yang sudah maupun yang belum di vaksin, ujarnya.

"Mari Kita lakukan Vaksinasi untuk kesehatan kita dan lingkungan, tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari melalui 5M (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi di luar rumah) dan jadikan prokes sebagai kebutuhan," pungkas KOMPOL Asep Saefudin Fiqih.

(Dens,Moh Asep)

Tidak ada komentar