Media Partner

Media Partner

Breaking News

Babinsa Koramil 14/Jatisrono Sampaikan Materi PPBN Kepada Pelajar SMK 2 Pancasila


Wonogiri, patroli88investigasi.com - Dalam rangka menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara, Babinsa Koramil 14/Jatisrono Serma Ruslan dan Sertu Lasto memberikan pelatihan dan pembekalan di SMK 2 Pancasila Jatisrono, Rabu(15/12).



Pembekalan diberikan kepada 150 siswa-siswi kelas X SMK 2 Pancasila, dengan materi Pembelajaran Pendahuluan Bela Negara(PPBN) yang juga didampingi oleh Kepala Sekolah.

Serma Ruslan menyampaikan kepada peserta didik bahwa sadar bernegara Indonesa yaitu sadar bahwa bertanah air, bernegara dan berbahasa satu yaitu Indonesia, mengakui dan menghormati bendera Merah Putih, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Lambang Negara Garuda Pancasila dan Kepala Negara, serta menaati seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dirinya mengajak seluruh siswa-siswi untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, termasuk menghayati arti demokrasi dengan menghargai perbedaan pendapat dan tidak memaksakan kehendak.

Terpisah Danramil Lettu Inf Cris Budiriyanto menjelaskan, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada siswa sejak dini, karena kedepan mereka inilah yang akan menjadi generasi penerus bangsa, maka dari itu belanegara dan Wasbang harus di berikan dan ditanamkan, 

" Kita bantu pihak sekolah untuk menyiapkan generasi muda agar penuh dengan motivasi dan berkarakter, serta menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif ", tutupnya.

(Arda 72)

Tidak ada komentar