Media Partner

Media Partner

Breaking News

Babinsa Dampingi Bidan Desa Optimalkan Vaksinasi Wilayah


Boyolali, patroli88investigasi.com – Babinsa Sempu Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Serka Supardi  dampingi petugas kesehatan melaksanakan vaksinasi yang bertempat di Balai Desa Sempu dan dilanjutkan secara door to door di Dukuh Drasan, Dukuh Banaran, Dukuh Banjarjo Desa Sempu Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali. Selasa (21/12/2021).




Vaksinasi ini merupakan kegiatan terjadwal petugas medis di wilayah Puskesmas Andong, untuk memenuhi capaian vaksinasi yang maksimal, yang dicanangkan pemerintah pusat maupun  pemerintahan Kabupaten Boyolai sendiri.

Yayuk S, Amd Keb selaku bidan Desa Sempu menjelaskan bahwa jenis vaksinasi yang di suntikan masih menggunakan jenis Sinovac. Keberlanjutan program vaksinasi ini menjadi kabar baik di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

Kedatangan petugas medis ke rumah-rumah mendapat sambut hangat dan antusias dari masyarakat.


Bidan Desa juga mengatakan manfaat dari  vaksin Covid-19 yaitu bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19.

Dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh. Maka dari itu, mari kita dukung program pemerintah dengan cara mau di vaksinasi. Jelas Bidan.

Serka Supardi selaku  Babinsa setempat berkata. "Meski sudah divaksin, kita tetap wajib menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona."

(Agus Kemplu)

Tidak ada komentar