Media Partner

Media Partner

Breaking News

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops. Lilin Lodaya 2021


Ciamis, patroli88investigasi.com - Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2021 tingkat Kabupaten Ciamis dilaksanakan di halaman Pendopo Ciami, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (23/12/2021).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya dan dihadiri oleh Wakapolres Ciamis Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., dan Perwira Kodim 0613/Ciamis dan Kejaksaan Negeri Ciamis. Sedangkan peserta Apel terdiri dari perwakilan anggota Polres Ciamis, Kodim 0613/Ciamis, Satpol PP, Dishub, instansi terkait lainnya.




Pada kesempatan tersebut, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2021 dalam rangka pengamanan perayaan natal tahun 2021 dan tahun baru 2022. Baik dari aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya.

"Operasi Lilin Lodaya 2021 ini akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 januari 2022. Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional," katanya.

Bupati menekankan, Operasi Lilin Lodaya 2021 lebih kepada penindakan protokol kesehatan. "Kami harapkan dengan operasi ini masyarakat lebih perketat menerapkan prokes guna mencegah penyebaran covid-19. Sehingga masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman," katanya.

Sementara itu, Wakapolres Ciamis Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., menambahkan, operasi ini tujuannya dua, yaitu mencegah timbulnya gelombang ketiga dan pemulihan ekonomi. Dari dua hal inilah di sinergikan dalam operasi lilin Lodaya 2021.

"Selama operasi ini akan didirikan pos pelayanan. Ini disediakan untuk melakukan pengecekan pelaku perjalanan darat. Ini bertujuan untuk mengecek jangan sampai perjalanan darat masyarakat ini persyaratannya tidak terpenuhi," tuturnya.


@HUMAS POLRES CIAMIS

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar