Media Partner

Media Partner

Breaking News

Antisipasi Lonjakan Covid-19 Jelang Nataru, Polda Kalteng Gencarkan Vaksinasi


Polda Kalteng, patroli88investigasi.com - Guna mengantisipasi lonjakan Covid-19 jelang Natal dan tahun baru (Nataru) 2021, Polda Kalteng dan Polres jajaran terus mengencarkan percepatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat.




Guna memastikan kelancaran kegiatan tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. diwakili Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Plampang Tarung, Kantor Walikota Palangka Raya, Kamis (16/12/2021) siang.

Dalam peninjauanya, Wakapolda turut didampingi Karo Ops Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksana, S.IK. dan beberapa pejabat utama Polda Kalteng.

Wakapolda menyampaikan, vaksinasi massal kali ini tidak hanya dilaksanakan di Kota Palangka Raya saja, tetapi juga digelar di 84 titik diseluruh Kabupaten Kota di Prov. Kalteng.

"Adapun target vaksinasi sebanyak 12.512 orang, dengan melibatkan petugas vaksinator sebanyak 748 personel. Sedangkan di Kota Palangka Raya sendiri target vaksinasi untuk masyarakat sebanyak 500 dosis dengan 10 petugas vaksinator," ungkapnya. 

Lanjut Ida mengatakan, dengan dilakukannya vaksinasi massal ini, diharapkan capaian target vaksinasi cepat terwujud. Sehingga dapat terbentuk Herd Immunity dilingkungan masyarakat.

"Saya juga mengimbau, kepada masyarakat yang sudah divaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas," tutup Wakapolda.

Sebagai informasi, kegiatan vaksinasi massal ini juga dilaksanakan secara serentak di 34 Polda jajaran sampai tingkat Polres. Dan ditinjau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. secara virtual. 

(Red,Moh Asep) 

Tidak ada komentar