Media Partner

Media Partner

Breaking News

Warga Desa Bukanagara Perbaiki Jalan Longsor Dengan Swadaya Masyarakat


SUBANG, PATROLI88INVESTIGASI.COM - Warga Cupunagara Kecamatan Cisalak Subang bergotong-royong melakukan perbaiki akses jalan antar kampung yang tertutup material longsor. Hingga jalan antar kampung tersebut tidak bisa di lalui kendaraan. Jalan kakipun dibutuhkan kehati-hatian dikarenakan loaksi tersebut terbilang masih rawan. Lambatnya bantuan penanganan dari pemerintah Kabupaten Subang dalam perbaikan dan pembersihan material jalan yang memutuskan akses penghubung untuk warga untuk beraktifitas sehari-harinya. Maka warga Desa Cupunagara memutuskan melakukan perbaikan dengan swadaya masyarakat. 


Hal tersebut dilakukan warga karena terpaksa mengingat jalan tersebut jalan satu-satunya dalam beraktivitas dalam melakukan roda perekonomian, khusunya para petani yang menjual hasil panen sayuranya terhambat serta para pedagang lainya yang mayoritas sehari-hari petani yang menggunakan akses jalan tersebut. Rabu (17/11/2021) .

Dalam melakukan aktivitasnya warga banyak yang nekat menyebrang jalur longsor untuk membawa hasil panen nya .

Salah satu warga bernama Sardi mengatakan "kami nekat menyebrang jalur ini karena ini adalah akses jalan satu-satunya untuk  untuk menjual hasil panen sayuran kami. Tiga hari kebelakang kami merugi. Karena tidak bisa menjual hasil panen. Di tambah harga sayuran sedang anjlok (murah) di terima oleh bandarpun dengan harga di bawah pasaran contohnya saja sayuran  jenis Kucai Kol dan lainya yang biasa di terima Rp.500 /Kg.  Akibat terputusnya akses jalan ini para bandarpun berdalih ada kos biaya tambahan dikarenakan jalannya harus muter jauh untuk menuju ke tempat kami sehingga saat ini harga sayuran Hanya di terima Rp.200 saja.," Paparnya.

Kami berharap kepada Pemerintah agar cepat tanggap dalam membersihkan ataupun normalisasi jalur yang terputus ini sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya., "harap dia. 

(Fery/Gerry)

Tidak ada komentar