Media Partner

Media Partner

Breaking News

Tim SAR Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota Bantu Korban Rumah Ambruk di Cibeureum


Tasikmalaya, patroli88investigasi.com - Tanah longsor telah mengakibatkan ambruknya rumah milik Alam Budiawan (39) warga  Kampung Cibangun Kaler I RT.004/001 Kelurahan Ciherang Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya kemarin. 




Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Samapta AKP Yusuf Ruhiman menyatakan bahwa pihaknya menerjunkan Tim SAR Sat Samapta untuk membantu membereskan puing rumah korban, Jumat (19/11/21). 

Tim SAR Sat Samapta, TNI, Basarnas dan BPBD Kota Tasikmalaya bekerjasama membereskan besi, kayu dan puing rumah yang ambruk serta melokalisir lokasi rawan longsor susulan. 

Kanit Dalmas IPDA Hendi Mulya memimpin Tim SAR dalam membantu evakuasi puing rumah yang ambruk. "Hari ini kami Tim SAR Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota sesuai perintah dari Bapak Kapolres untuk membantu evakuasi material rumah dari pinggir sungai karena  dikhawatirkan bisa menghambat arus air," ujarnya didampingi Kanit Patroli Ipda Yudi. 

Korban Alam Budiawan (38) mengucapkan terimakasih atas respon pihak pemerintah yang telah membantunya. "Alhamdulilah kami merasa terbantu sekali dengan adanya bantuan dari semua pihak, terimakasih atas respon cepat pihak Kecamatan, Koramil dan Polsek juga Tim SAR Samapta Polres Tasikmalaya Kota," ungkapnya. 

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya ,bahwa sebuah rumah milik Alam Budiawan di Jalan KH. Khoer Affandi Kelurahan Ciherang Kecamatan Cibeureum ambruk setelah pondasinya tergerus air sungai Ciwangsa karena debit air sungai yang deras.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar