Media Partner

Media Partner

Breaking News

TIM KESMOB RUMKIT BHAYANGKARA BERI PENGOBATAN DAN BAGIKAN BANSOS UNTUK WARGA KORBAN BANJIR


Kalteng, patroli88investigasi.com – Bentuk kepedulian yang tinggi kepada masyarakat terdampak bencana banjir diperlihatkan Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya dalam memberikan bantuan sosial layanan kesehatan pengobatan gratis dengan terjun langsung ke kawasan pemukiman warga yang terendam banjir, Kamis (18/11/2021) pagi.




Bertempat di kawasan pemukiman terendam banjir Jalan Sulawesi kota Palangka Raya, Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Tim Kesmob yang di ketuai oleh Ipda dr. William Bahagia berserta anggota langsung melaksanakan pemberian pelayanan kesehatan pengobatan gratis secara door to door ke rumah-rumah warga yang terendam banjir.

Ketua Tim Kesmob Ipda dr. William Bahagia menjelaskan pemberian pelayanan kesehatan secara langsung ke rumah-rumah warga dilakukan guna menjangkau warga korban banjir yang enggan mengungsi ke posko pengungsian yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Kami mendapatkan laporan masih banyak warga korban banjir yang menempati rumahnya dan tidak sedikit warga kondisi kesehatannya kurang baik, menyikapi hal tersebut Tim Kesmob Rumkit Bhayangkara Palangka Raya berinisiatif untuk melakukan pemeriksaan kesehatan langsung ke rumah-rumah warga yang terendam”, jelas dr. William Bahagia.

Selain melaksanakan pelayanan kesehatan secara door to door, Tim Kesmob juga menggelar pelayanan kesehatan di tempat Posko Pengungsian Warga yang tergabung dalam Posko Dapur Umum.

“Selain memberikan layanan kesehatan, kami juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako dan mambagikan beberapa masker kepada warga yang melintas”, tutup dr. William Bahagia.

(Red,Moh Asep)

Tidak ada komentar