Media Partner

Media Partner

Breaking News

Tanggap Bencana Alam, Danramil 04/Jebres Gelar Apel Gabungan Dilanjutkan Perempelan Pohon Besar


Surakarta , patroli88investigasi.com - Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim Surakarta Serda Budiono Monitor Kegiatan Apel Gabungan dalam rangka Tanggap Bencana Alam yang dipimpin Danramil 04/Jebres Kapten Inf Paidi dan Bapak Ir. Gatot Sutanto, MSi selaku Kepala DLH Surakara dan dilanjutkan pemangkasan dahan pohon yang membahayakan warga atau pengguna jalan yang berada di sepanjang Jl. Sutan Syahrir Kepatihan Wetan Jebres. Bertempat di halaman PT King Jl. Sutan Syahrir RT 3 RW 3 Kepatihan Wetan Jebres, Kamis (25/11/2021).



Danramil menegaskan pemangkasan sejumlah pohon di sepanjang Jl. Sutan Syahrir wilayah Kelurahan Kepatihan Wetan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi pohon yang berpotensi tumbang di musim penghujan serta merapikan dan pembenahan aliran listrik yang berpotensi membahayakan jiwa manusia.

"Pemangkasan sebagian pohon yang memang berpotensi tumbang ini agar tidak membahayakan baik pejalan kaki maupun pengendara pada musim hujan sekarang ini."tegasnya.

"TNI tidak tinggal diam melihat kegiatan tersebut, dengan keikhlasan membantu Dinas terkait untuk membersihkan ranting dan pohon yang sudah ditebang ke tempatnya,”imbuhnya.

Lebih lanjut Danramil menegaskan banyak kegiatan yang dilakukan oleh TNI agar bisa menimbulkan citra positif dimata masyarakat diantaranya yang dilakukan Personil Kodim 0735/Ska, mereka bersama sama DLH Pemkot Surakarta, PLN, Tim relawan dan masyarakat sedang membantu merapikan pohon.

"Selalu aktif dalam setiap kegiatan di satuan Teritorial, diharapkan bisa terus membina kebersamaan dan kedekatan antara TNI dengan masyarakat sehingga terus terjalin dan terwujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,”pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Kodim 0735/Surakarta, DLH Kota Surakarta, Bakorlak SAR UNS, Sibat Surakarta, Satgana Surakarta, ACT ( Aksi Cepat Tanggap ), PLN Surakarta, Dishub Surakarta, Linmas Kepatihan Wetan, serta Tim relawan

(Arda 72)

Tidak ada komentar