Media Partner

Media Partner

Breaking News

Sembari Komsos, Serda Budiono Berikan Himbuan Prokes dalam Pembelajaran Tatap Muka dimasa Pandemi


Surakarta, patroli88investigasi.com - Dalam Situasi pandemi corona, aktivitas belajar mengajar di sekolah belum sepenuhnya berjalan maksimal, proses belajar dilakukan dengan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) untuk jadwal murid harus dibagi secara bergantian, Hal tersebut dilakukan guna mencegah semakin meluasnya penyebaran virus corona atau Covid-19.  



Berkaitan dengan hal tersebut Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Budiono bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Joko.S melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Ibu Fera Guru dan Wali Murid Ibu Indar terkait Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) para murid SDN 4 Kepatihan, Kelurahan Kepatihan Wetan, Kecamatan Jebres, Kamis(11/11/2021).

Budiono mengatakan Program pendidikan pada situasi pandemi Covid 19 menjadi tantangan nyata yang harus dihadapi oleh guru dan para murid.

" Proses belajar mengajar antara pendidik dan peserta didik yang semula dilakukan secara bersama tatap muka, kini tidak lagi dapat dilakukan karena harus bergantian. Interaksi langsung di ruang kelas antara guru dan murid harus dibatasi, demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19."tuturnya.

"Komsos yang kami lakukan ini Selain untuk Silaturahmi juga bertujuan untuk mengetahui kendala para guru dalam melaksanakan pembelajaran. Dan akan memberikan pendampingan/pengawasan saat guru memberikan materi belajar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," jelas Serda Budiono.

Sementara itu, kepada aparat Babinsa setempat, Ibu Vera Guru Sekolah SDN 4 Kepatihan mengungkapkan banyak terima kasih kepada aparat TNI dan Polri (  Babinsa dan Bhabinkamtibmas ) yang sudah membantu pengawasan Proses Pembelajaran Tatap Muka berjalan dengan disiplin Protokol Kesehatan.

(Arda 72)

Tidak ada komentar