Media Partner

Media Partner

Breaking News

Realisasi Dana Banprov sesuai aturan yang berlaku dan terbaik untuk masyarakat Pasawahan



Cirebon, patroli88investigasi.com – Peningkatan sarana dan prasarana pelayanan bagi masyarakat menjadi target sasaran pembangunan Pemerintah Desa (Pemdes) Pasawahan Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon.

Salah satu dari kegiatan pembangunan infrastruktur sarana prasarana kebutuhan warga yang saat ini sudah dilakukan Pemdes Pasawahan adalah pembangunan JUT (Jalan Usaha Tani) 


“Selama ini akses jalan bagi para petani kurang memadai di desa Pasawahan khusus di blok puhun para petani mengalami kesulitan untuk akses jalan menuju ke persawahan kurang memadai  kami agak kesulitan akses jalan  saat musim hujan karena takut jalan amblas ungkap Yuningsih,S.pd , Sekertaris desa Pasawahan Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon, Rabu (17/11/2021).

Yuningsih,S.pd yang mewakili langsung Kuwu Pasawahan menjelaskan, selain kegiatan Infrastruktur , juga ada untuk Tunjangan Perangkat desa, Bantuan Posyandu, Juga program Sapa warga , Tunjangan BPD dan terakhir untuk pembuatan Bilboard atau papan nama dan itu semua berasal dari Dana Bantuan Provinsi atau yang biasa di sebut Banprov.

“Pembangunan JUT (Jalan Usaha Tani) dilakukan dengan menggunakan anggaran dana bantuan provinsi (banprov) Jabar tahun 2021. Semoga bisa lebih memaksimalkan akses perekonomian bagi warga desa,” tukasnya.

Selain itu Yuningsih,S.pd menambahkan, anggaran dana banprov tahun 2021 yang diterima Pemerintah Desa Pasawahan berjumlah total sekitar 130 juta rupiah termasuk dengan biaya pajak dan lain-lainnya.

“Sekitar 78 juta rupiah lebih dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur Ada pula yang dialokasikan untuk biaya promosi sosialisasi dan program lainnya. Semoga semua giat pembangunan ini bermanfaat bagi warga Desa Pasawahan Kecamatan SusukanlebakKabupaten Cirebon,” pungkas Yuningsih,S.pd. 

(Agus Mulyanto)

Tidak ada komentar