Media Partner

Media Partner

Breaking News

Realisasi anggaran Banprov tahun 2021 Desa Ciawijapura untuk Pembangunan Jalan Lataston


Cirebon, patroli88investigasi.com –Pemerintah Desa atau Pemdes Ciawijapura di Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon merealisasikan banprov tahun 2021 senilai Rp 130 juta. Bantuan keuangan dari provinsi Jawa Barat ini digunakan untuk Lataston jalan lingkungan dan memasang billboard informasi program dan pelayanan pemdes Ciawijapura.



Lataston jalan dilakukan di blok 2 Rt 09 /03, yang selama ini menjadi akses utama pendidikan, ekonomi dan kesehatan warga. Lataston dilakukan di jalan sepanjang 285 meter dengan lebar 2,5 meter dan  dengan ketebalan 2 centimeter.

"Ini merupakan skala prioritas anggaran Banprov tahun 2021 ini," jelas Plt Kuwu Ciawiwijapura Sri Mulyawati yang di dampingi Kasie Kesejahteraan Surya Masduki dalam keterangan tertulis kepada awak media ini Selasa (9/11/2021).

"Pembangun infrastuktur penting karena selama ini warga menggunakan akses lingkungan tersebut untuk berbagai kegiatan," sambungnya.

Plt Kuwu Ciawijapura ini menambahkan bahwa Pembangunan Lataston jalan dalam rangka mendukung kemudahan akses demi pemulihan ekonomi daerah. Pemdes Ciawijapura terus berbenah membangun berbagai sarana; infrastruktur, Pembangunan Lataston, pelayanan kesehatan termasuk pemberdayaan masyarakat.

“Saya berharap agar setiap program-program pembangunan ini bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat guna menunjang peningkatan perekonomian. Semoga dengan di bangun nya Jalan Lataston ini mempermudah akses warga baik pengguna roda dua maupun roda empat,” terang Plt Kuwu Ciawijapura

Pembangunan jalan Lataston lingkungan oleh Pemdes Ciawijapura Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon,Ia mengatakan pemdes mengoptimalkan pembangunan dengan mengembangkan potensi-potensi sumber daya yang ada. Bersama mempercepat pemeratan pembangunan di setiap kedusunan secara berkelanjutan.

Anggaran yang bersumber dari Banprov 2021 ini lanjut Plt Kuwu Ciawijapura juga digunakan untuk  pemasangan billboard di Kantor Desa dengan dimensi 3 kali 4 meter. Ini merupakan fasilitas informasi untuk masyarakat terkait program dan realisasi anggaran pemerintah desa.

"Kita ingin terbuka dengan masyarakat. Tujuannya transparansi, media promosi untuk mendorong agar masyarakat di wilayah Desa Ciawijapura mengetahui informasi-informasi yang disampaikan, sesuai nilai keterbukaan informasi publik,"ungkapnya.

Plt Kuwu Ciawijapura Sri Mulyawati mengucapkan  terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Ciawijapura atas dukungan kepada pembangunan dan program-program lainnya. "Mudah-mudahan bermanfaat bagi seluruh masyarakat," tegasnya.

Banprov tahun 2021 senilai Rp 130 juta untuk Desa Ciawijapura lanjut Plt Kuwu Ciawijapura Sri Mulyawati diperuntukan bagi sejumlah program. Mulai dari tunjangan Kepala Desa, tunjangan Perangkat Desa, tunjangan Kinerja BPD, Pulsa internet Sapa Warga, Operasional Posyandu, Insentif Pokjanal Posyandu Desa, Pengadaan billboard dan Insfratruktur Desa/Pembangunan Lataston jalan Lingkungan.

(Agus Mulyanto)

Tidak ada komentar