Media Partner

Media Partner

Breaking News

Rangkaian Kegiatan HUT Polairud Ke 71 , Ditpolairud Polda Kalteng Gelar Baksos Donor Darah


Kalteng, patroli88investigasi.com – Dalam rangka menyambut HUT Polairud ke-71, Ditpolairud Polda Kalteng menggelar Bhakti Sosial Donor Darah di Aula Perthivim Jayate Mako Ditpolairud, Kamis (18/11/2021) pagi.



Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dirpolairud Polda Kalteng  Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum, yang di wakili AKP Sumarya sebagai ketua seksi donor darah dan diikuti Pejabat Utama dan personel Ditpolairud Polda Kalteng.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri personel TNI Kompi Senapan A Yonif Raider 631, Basarnas Sampit, KSOP Sampit dan perwakilan personel dari masing-masing Satker jajaran Polda Kalteng yaitu Batalyon B Pelopor Sampit 10 orang dan personel Polres Kotim 10 orang.

Selain menyambut HUT Polairud ke-71 yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2021, kegiatan ini diselenggarakan guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sampit dalam memenuhi kebutuhan darah di tengah pandemi Covid-19.

Sebelum menyumbangkan darahnya, peserta dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu untuk memenuhi persyaratan menjadi seorang pendonor. Kemudian, peserta akan diajukan pertanyaan oleh petugas PMI apakah bersedia mendonorkan darahnya atau tidak. Jika tidak peserta akan ditolak karena khawatir akan terganggu kesehatannya.

Dirpolairud Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum, melalui ketua seksi donor darah AKP Sumarya mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini diharapkan bisa membantu keluarga pasien yang membutuhkan darah. “Disamping itu, bakti sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk empati pihaknya terhadap stok darah selama masa pandemi Covid-19 ini terjadi,” 

selain itu, AKP Sumarya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan donor darah. "Dengan diadakannya kegiatan donor darah tersebut semoga dapat membantu saudara-saudara kita atau masyarakat yang memerlukan atau membutuhkan darah," pungkasnya.

Selama kegiatan berlangsung, seluruh pelaksana kegiatan donor darah tidak lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan guna menekan dan menghindari penularan covid 19 karena pandemi covid 19 masih belum berakhir.

(Red,Moh Asep)

Tidak ada komentar