Media Partner

Media Partner

Breaking News

Proyek Pembangunan Drainasie di Desa Nusamangir Tidak Dilengkapi Papan Nama Proyek


BANYUMAS, PATROLI88Investigasi.com- Proyek Pembangunan drainase di Desa Nusamangir Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas tidak dilengkapi dengan Papan nama proyek menurut aturan sudah menyalaih aturan yang ada .







 

Pembangunan deainase tersebut terletak

di desa Nusamangir Rt.03/Rw.03kec.

Kemranjen Kabupaten Banyumas


Saat media PATROLI88, mewawancarai dan menemui 

Sulhan selaku mandor proyek mengatakan, bahwa pembangunan drainase ini tidak 

dilengkapi plang atau papan nama proyek


"Sejak dua Minggu yang lalu proyek siluman ini di awal  bulan dimulai pelaksanaan proyek pembangunan drainase sudah mencapai sekitar 80 persen, yaitu tahap pembangunan pondasi pengaman banjir," katanya, Senin  (15 november  tahun 2021).


Disinggung tidak adanya papan proyek atau plang, dia menjelaskan bahwa proyek pembangunan drainase ini

menurutmya volume ??? Dengan menggunakan anggaran dari....??


Salah satu warga Desa Nusamangir

Kecamatan Kemaranjen Kabupaten Banyumas yang enggan disebut namanya  mengatakan, bahwa dengan tidak adanya plang/papan proyek ini menjadi sorotan publik, karena papan proyek merupakan implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan dan mengetahui tentang proyek.

 

“Pelaksana Proyek padahal sudah diatur

oleh UU no.14 tahun 2008 tentang Keterbukaan lnformasi Publik (KIP) serta Perpres No. 54 tahun 2010 dan No. 70 tahun 2012 yaitui setiap pekerjaan bangunan yang dibiayai Negara harus dilengkapi papan proyek diantaranya nama proyek, jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta kalender pekerjaan," pungkasnya. (Shlh).

Tidak ada komentar