Media Partner

Media Partner

Breaking News

Projo Riau Gandeng Berbagai Elemen sukseskan Program Vaksinasi Tahap ke 2 bagi 7 juta warga Perkebunan dan Desa-desa Produktif


Riau -Patroli88investigasi.com-- Dalam mensukseskan Vaksinasi Massal Program 7 juta warga Perkebunan dan Desa-desa Produktif yang diberikan secara gratis untuk rakyat, Projo Riau bersama Dinas Kesehatan Riau, Polri , TNI  dan Pemkab Pelalawan melaksanakan Vaksinasi  gratis Tahap ke 2 bagi warga masyarakat yang dilaksanakan  di klinik PT. Serikat Putra Desa Sialang Godang Bandar Petalangan.




Selain acara Vaksinasi massal tahap ke 2, kegiatan ini juga dirangkai dengan penanaman pohon di kawasan klinik Pratama PT. Serikat Putra Kebun Lubuk Raja di Emplasemen Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, pada Kamis pagi 18 November 2021.


Kegiatan ini dihadiri Ketua Projo Riau Sonny Silaban ST, Sekertaris Projo Riau Nata Hedy Nyo SE MH, Bupati Pelalawan yang diwakili Asisten I Zulhelmi, Kapolres Pelalawan AKBP. INDRA WIJATMIKO.SIK, Area Manager Agronomy. PT Serikat Putra  Partogi Siagian, para Manager Kebun PT. PT Serikat Putra, Kepala Puskesmas Bandar Petalangan  Adi Purwanto SKM M.kes, dr. klinik Pratama PT. Serikat Putra dr. Roby Nunut SN, Kapolsek Bunut AKP Rohani, Tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.


Area Manager Agronomy. PT Serikat Putra  Partogi Siagian, mengatakan pihaknya ditunjuk oleh PT. Salim Ivomas Pratama Tbk 

sebagai fasilitator kegiatan vaksinasi massal ini, yang kerjasama dengan Projo Riau, Dinas Kesehatan Riau, TNI - Polri dan Pemkab Pelalawan, dalam melanjutkan program vaksinasi tahap ke dua.


"Peserta vaksinasi tahap ke 2 ini, merupakan dari kelanjutan vaksinasi tahap Pertama, untuk pelaksanaan hari ini dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari hari Rabu hingga Sabtu (17 s/d 20 November 2021) dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes),” sebut Partogi Siagian.


Masih kata Partogi Siagian, Pihaknya sebagai fasilitator, menyiapkan tempat, transportasi, dan tenaga kesehatan untuk mensukseskan acara tersebut.


Sementara itu Kepala Puskesmas Bandar Petalangan  Adi Purwanto SKM M.kes menyebutkan, untuk kawasan Kecamatan Bandar Petalangan capaian Vaksinasi Covid-19 telah mencapai 60 persen.


"Di Kecamatan Bandar Petalangan hingga saat ini, capaian Vaksinasi Covid-19 hampir mencapai 60 persen, kami yakin dengan tingginya animo masyarakat untuk ikut Vaksin target 70 persen ditempat kami ini akan tercapai," ujar Adi Purwanto.


Ketua DPD Projo Riau Sonny Silaban yang didampingi Sekretaris Projo Riau Nata Hedy Nyo SE MH mengatakan, Projo Riau dalam mengejar target Vaksinasi ini terus merangkul beberapa elemen seperti Polri, TNI, Pemerintah Daerah, serta organisasi Perkebunan dan mitra lainnya.


"Sebelumnya kita sudah melaksanakan Vaksinasi tahap Pertama  dengan target 19 Ribu peserta vaksin di 4 kabupaten (Pelalawan, Rohil, Indragiri Hulu, dan Kampar), dan untuk vaksinasi tahap kedua ini kita menargetkan 3.864 peserta Vaksin," ujar Sonny Silaban.


"Saya juga ikut sebagai peserta penerima vaksinasi ke II di sini. Semua ini saya lakukan untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman serta kita sebagai Relawan Projo Riau bersungguh-sungguh melaksanakan Vaksinasi ini,” ungkapnya.


Sonny berharap dengan dilaksanakan vaksinasi tahap ke dua ini dapat memberikan Herd Immunity pada masyarakat.


"Dengan dilaksanakan vaksinasi ini kita berharap dapat mencapai 70 % serta menurun level PPKM di Riau dari 2 hingga kembali normal kembali, sehingga perekonomian masyarakat menjadi lebih baik,” harap Sonny Silaban.


Dalam kesempatan ini DPD Projo Riau memberikan apresiasinya berupa piagam penghargaan kepada instansi pemerintah mau pun swasta yang telah mendukung program presiden Joko Widodo dalam mempercepat Vaksinasi Covid-19 khususnya dalam program  7 juta warga Perkebunan dan Desa-desa Produktif yang diberikan secara gratis untuk rakyat. (A-R/mulus suteja,) 

Tidak ada komentar