Media Partner

Media Partner

Breaking News

Projo Riau Bersama Pemkab Siak Giat Vaksinasi di Desa Tualang Tahap ke Dua


SIAK - Patroli88investigasi.com--Dalam rangka percepatan Vaksinasi Nasional di Kabupaten Siak, Projo Riau Bersama Pemkab Siak kembali melaksanakan vaksinansi tahap ke dua,  untuk para Pelajar, dengan menyuntikkan 1000 dosis vaksin Covid 19,  di SMAN 1 dan SMAN 2 Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Senin (22 /11/21).



Sebelumnya, pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan di dua sekolah Menengah Atas ini, sempat ditinjau langsung oleh Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi yang juga menjabat sebagai Ketum Projo, bersama Gubernur Riau yang didampingi Ketua Projo Riau Sonny Silaban ST dan Bupati Siak Alfedri serta Wakil Bupati Husni Merza.


Dikatakan Ketua Pelaksana Percepatan Vaksin Nasional Kabupaten Siak  Agus Saputra S.Sos, Persiapan pelaksanaan kegiatan vaksinasi tahap ke dua ini  hanya dilakukan selama empat hari, mengingat kesiapan panitia pada vaksinasi tahap pertama berjalan lancar. 


"Persiapan Kita pada vaksinasi tahap ke dua untuk para pelajar SMA ini hanya empat hari, Kedepan kami dari Projo Riau akan terus berkolaborasi bersama pemerintah daerah melaksanakan vaksinasi tingkat pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) guna mensukseskan program Pemerintah mempercepat Target Vaksinasi Nasional," sebut Agus Saputra  menjabat ketua pantia  Pelaksana percepatan vaksin  Projo Kabupaten Siak ini.


Kepada sekolah SMA 1 Tualang Kabupaten Siak Heri Yulindo, mengucapkan terimakasih kepada Projo Riau, Pemerintah Kabupaten Siak, Dinas Kesehatan Kabupaten Siak serta Dinas Pendidikan Kabupaten Siak yang telah menunjuk Sekolah SMA 1 Tualang sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi khusus kepada para Pelajar ini. 


"Kami berterimakasih kepada Projo Riau Pemerintah Kabupaten Siak, Dinas Kesehatan Kabupaten Siak serta Dinas Pendidikan Kabupaten Siak dan Instansi terkait lainnya, yang telah mempercayakan SMA 1 Tualang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini," kata Heri Yulindo.


Hal senada disampaikan Kepala Sekolah SMA 2 Tualang Dra Yulita. Disampaikan Kepsek SMA 2 tualang ini, Terdapat 2 tim yang berjumlah 18  Nakes yang melayani kegiatan vaksinasi ini.


"Di SMA 2 Tualang, ada 18 Nakes yang akan melayani kegiatan vaksinasi terhadap 500 siswa," sebut Dra Yulita.


Terlihat dalam peninjauan Vaksinasi tahap ke dua  bagi para Pelajar di SMAN 1 dan SMAN 2 Tualang ini, Bupati Siak yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik  Zulfikri,S.Sos MM, Ketua Projo Riau yang diwakili Sekertaris Projo Riau Nata Hedy Nyo SE MH, wakil sekretaris Projo Riau, Bendahara panitia percepatan Vaksin projo Riau  Syania dan Camat Tualang Zalik Efendi yang diwakili Staf Kesos, Syahrial. 


Bupati Siak yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik  Zulfikri,S.Sos MM mengucapkan terimakasih kepada Projo Riau yang telah mengakselerasi Gerakan Vaksinasi yang ada di Kabupaten Siak. Zulfikri berharap kegiatan ini terus menambah angka vaksinasi di Kabupaten Siak.


"Kami berharap kerjasama dengan Projo Riau dan instansi lainnya ini, dapat meningkatkan  angka vaksinasi di Kabupaten Siak, saat ini telah mencapai 40,06 persen, dan akan terus bertambah," kata Zulfikri.


Sementara, Ketua Projo Riau yang diwakili Sekertaris Projo Riau Nata Hedy Nyo SE MH menyatakan Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini terus menambah jumlah peserta vaksin yang dilaksanakan Projo Riau bersama instansi terkait lainnya, yang hingga saat ini telah mencapai angka 50.000 dosis vaksin. 


"Projo Riau terus membantu program pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan kegiatan vaksinasi, saat ini sudah 50.000 dosis vaksin diberikan kepada masyarakat Riau dari berbagai kegiatan yang digelar Projo Riau bersama elemen terkait lainnya," sebut Nata Hedy. A-R/mulus suteja

Tidak ada komentar