Media Partner

Media Partner

Breaking News

Polsek Cisalak Beserta Jajaran Muspika Cisalak Turun Langsung Bantu Bersihkan Material Longsor Yang Menutupi Akses Jalan Desa Cupunagara - Lembang


SUBANG, PATROLI88INVEATIGASI.COM -Jajaran Polsek Cisalak yang di pimpin Kapolsek Cisalak Iptu Ikin Sodikin S.H melaksanaan kegiatan pengecekan daerah rawan bencana Alam serta tindak lanjut penanganan dampak Bencana Alam di Wilayah Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang tepatnya didusun Cibungaok Kp. Cibitung Rt. 002 Rw. 010 Desa Cupunagara Kecamatan Cisalak Subang. atas petunjuk dan arahan Kapolres Subang AKBP Sumarni S.I.K S.H M.H. Senin (15/11/2021).




Kapolsek Cisalak Polres Subang bersama unsur Muspika Kecamatan  Cisalak serta BPBD Kabupaten Subang dan seluruh Stakeholder Desa Cupunagara serta Masyarakat Desa Cupunagara, bergotong royong membersihkan timbunan tanah yang menutupi akses jalan menuju ke Desa Cupunagara menuju arah lembang Kab.bandung barat. Satu unit alat berat di turunkan dengan membuat akses jalan alternatif baru. Agar aktifitas masyarakat Desa Cupunagara tidak terganggu. 

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Cisalak Iptu Ikin Sodikin S.H memberikan himbauan kepada masyarakat. Dalam melaksanakan Pembersihan longsoran. Agar unsur keselamatan harus diperhatikan mengingat kondisi dilokasi serta tanah bekas longsor masih dalam kondisi Labil di sertai Curah hujan yang susah di prediksi, Maka kesekamatan harus di utamakan., Ucapnya.

Iptu Ikin Sodikin menambahkan "Dalam upaya pembersihan bekas longsoran agar dilaksanakan secara matang dan memperhatikan kondisi cuaca dilokasi dan masyarakat yang akan melintas agar memperhatikan hal tersebut.," Tuturnya.

Hal lainnya dengan kata yang sama Kapolsek Cisalak beserta Muspika Kecamatan Cisalak lainnya, mengintruksikan kepada Pemdes Cupunagara dan stakeholder lainnya. Untuk membuat Pos Pemantuan di sekitar lokasi. Agar bisa bisa memprediksi guna meminimalisir hal yang tidak di inginkan supaya aktivitas masyarakat yang melintas agar tetap aman.,"pungkasnya

(F,G/Moh Asep)

Tidak ada komentar