Media Partner

Media Partner

Breaking News

Polsek Cikoneng Melaksanakan Monitoring Vaksinasi di Wilayah Desa Budiharja


Ciamis , patroli88investigasi.com - Kepolisian Sektor Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi di wilayah Desa Budiharja Kecamatan Sindangkasih. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Budiharja, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (19/11/2021).

Monitoring ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar aman dan kondusif.




Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk memastikan pelaksaan vaksinasi berjalan lancar dan kondusif. Selain itu untuk melihat penerapan protokol kesehatan dijalankan secara maksimal oleh panita tim vaksinator.

"Hasil pantauan dilapangan, seluruh dusun yang kita tinjau secara ketat menerapkan protokol kesehatan. Semua yang hadir diwajibkan selalu memakai masker dan tidak ada kerumunan. Kami apresiasi hal itu," katanya.

Kompol Ipin berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona.

"Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes," pungkasnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Desa Budiharja pada hari ini diikuti oleh puluhan warga. Sebanyak 55 warga menerima vaksinasi dosis pertama dan kedua.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar