Media Partner

Media Partner

Breaking News

PETANI DESA LANGENSARI KOTA BANJAR TERKENAL PENGHASIL BUAH PEPAYA DI JABAR


Banjar, Patroli88investigasi.com – Langensari adalah salah satu desa yang berada di wilayah timur saling berbatasan dengan wilayah jawa tengah dengan kabupaten Cilacap dengan luas wilayah sekitar 497.241 hektar.



Desa Langensari untuk menuju ke ibukota kota Banjar kurang lebih sekitar 12 km memang tidak begitu jauh untuk menempuh perjalanan jalannya datar juga jalan bagus sudah hotmik Namun di wilayah langensari iklim cuaca panas karena berdekatan dengan jawa tengah Cilacap.

Walaupun demikian hawa panas di wilayah desa Langensari tetapi punya potensi yang sangat luar biasa masyarakatnya disetiap lahan yang kosong mereka berkreatip lahan kosongnya ditanami pepaya sehingga bisa menghasilkan untuk kebutuhan keluarganya.

Menurut Hidayat seorang petani mengatakan  data hasil produksi atau Holtikultura  BPS merupakan salah satu sentral pepaya di desa Langensari se Jawa Barat.

Panennya buah pepaya di langensari   banyak pembeli dari luar kota berdatangan menuju ke Langensari dikala musim panen.Untuk kedepanya keinginan masyarakat petani pepaya  ingin meningkatkan usahanya lebih meningkat dalam mengelola  hasil pertaniannya dalam mengelola tanam buah pepaya.

Semoga petani penanam pengelola pepaya di Langensari kelanjutannya semakin maju. 

(Ag-keling)

Tidak ada komentar