Media Partner

Media Partner

Breaking News

Pemdes Ciawigajah terus Genjot melaksanakan Vaksinasi bagi masyarakat agar Pilwu serentak tahun ini bisa Sukses tanpa ekses


Cirebon , patroli88investigasi.com –Sedikitnya 250 warga Desa Ciawigajah Kecamatan Beber antusias mengikuti vaksin Covid-19 massal yang digelar di kantor desa setempat, Rabu (17/11/2021). Dalam kesempatan ini warga mendapatkan vaksin jenis Sinovac.




Plt Kuwu Ciawigajah Ipit Eka Yula N.A  mengatakan, pihaknya menargetkan pada akhir tahun ini masyarakat di desanya yang mengikuti vaksinasi sudah mencapai 100 persen. Ia menjelaskan pelaksanaan vaksinasi untuk ini digelar terpusat di kantor Desa Ciawigajah dengan melibatkan, seluruh Perangkat desa Ciawigajah, dan Puskesmas Beber.

"Saat ini baru dosis pertama capaianya sekitar 70 persen, ujarnya, saat ditemui di sela kegiatan vaksinasi, Ia mengatakan, vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah desa bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh warganya agar terhindar dari penularan virus Covid-19. "Kami mengimbau kepada masyarakat agar dapat mengikuti vaksinasi, karena untuk keperluan mengurus dokumen administrasi saat ini membutuhkan sertifikasi vaksinasi," ungkapnya.

Selain itu Plt Kuwu Ciawigajah mengatakan pihaknya terus menggencarkan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat. Bahkan dirinya harus door to door mengedukasi masyarakat yang masih engan untuk mengikuti vaksin. Hal itu dikarenakan  dari 10 desa se Kecamatan Beber belum ada desa yang 100 persen masyarakatnya tervaksin.

"Penyerapan vaksinasi di Ciawigajah belum ada yang 100 persen, maka kami door to door mengajak masyarakat untuk tidak takut vaksin," Ipit Eka Yula N.A yang belum genap satu bulan menjabat Plt Kuwu Ciawigajah Kecamatan Beber terus menerus memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat desa Ciawigajah bahwa Vaksinasi itu sangat penting bagi masyarakat untuk mencegah wabah virus Corona.

Di tempat yang sama, Camat Beber mengatakan saat ini masyarakat di Kacamatan Beber baru sekitar 20 persen tervaksin dari 10 desa. Namun ada satu desa sudah mencapai 91 persen dalam vaksinasi. "Kalau secara keseluruhan di Kecamaran Beber vaksinasi baru sekitar 20 persen, namun ada satu desa yakni Desa Ciawigajah sudah mencapai 81 persen warganya yang tervaksin," ujarnya. 

(Agus Mulyanto)

Tidak ada komentar