Media Partner

Media Partner

Breaking News

Pelihara Dan Tingkatkan Kemampuan Dasar Prajurit, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Latihan Menembak


Wonogiri, patroli88investigasi.com – Jum’at(19/11), Prajurit TNI-AD Kodim 0728/Wonogiri mengikuti latihan menembak senjata ringan dan pistol, yang digelar di lapangan tembak Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad, Sukoharjo, selama Dua hari.



Latihan ini diikuti seluruh prajurit Kodim 0728/Wonogiri dengan pengaturan waktu latihan, diatur oleh staf operasi Kodim Wonogiri yang berpedoman pada protokol kesehatan. Perwira Seksi Operasional(Pasiops) Lettu Inf Toto Mardoyo mewakili Dandim Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai mengungkapkan, kegiatan latihan ini merupakan latihan periodik dengan berbagai materi latihan.

“ Saat ini kita melaksanakan materi latihan menembak jarak 100 meter dengan sikap tiarap, menggunakan senjata laras panjang SS1 V1 kaliber 5,56 mm dan menembak Pistol “, ucapnya.

Dirinya berharap, dengan latihan menembak yang selalu dilaksanakan setiap tiga bulan, kemampuan menembak anggota akan tetap terpelihara dan meningkat, walaupun sudah bertugas di satuan teritorial.

“ Latihan yang kita gelar ini merupakan latihan periodik untuk mengasah kemampuan ketrampilan menembak prajurit, selain kemampuan dasar prajurit ini tetap terjaga diharapkan juga akan semakin meningkat ,” jelasnya.

Pasiops menambahkan, untuk kelancaran kegiatan dan menghindari kerumunan dalam masa pandemic saat sekarang, kegiatan latihan menembak dijadwalkan selama dua hari dengan membagi dua kekuatan.

“ Karena masih pandemi covid-19, kita bagi dua kekuatan atau dua gelombang yakni hari ini Kamis 18 November dan Jum’at 19 November 2021,” pungkasnya.

(Arda 72)

Tidak ada komentar