Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kodim 0726 Sukoharjo Terus Gencarkan Vaksin Jenis Sinovac ke 1


Sukoharjo, patroli88investigasi.com – Serbuan vaksinasi terus digencarkan dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten SUkoharjo dan percepatan vaksinasi nasional pada umumnya. Seperti halnya Kodim 0726/Sukoharjo pada hari ini Sabtu (20/11/21) tak kenal hari libur kembali melaksanakan serbuan vaksinasi covid 19 jenis Sinovac dosis untuk dosis 1 di Kantor Kecamatan weru, Sabtu (20/11/2021).




Mengerahkan para Nakes dari Klinik Pratama Kartika 26 Kodim 0726/Sukoharjo dan didukung oleh Puskesma Weru serta melibatkan para angota Makodim 0726/Skh dan Koramil 05 Weru serta juga aktif dilibatkan untuk mendukung serbuan vaksinasi covid 19 ini sebagai petugas input data.

Danramil 05 Weru Kapten Inf Sumardi mengatakan bahwa serbuan vaksinasi dosis 1 ini disediakan kepada 400 orang. "Vaksinasi dosis pertama untuk jenis sinovac ini kami tujukan kepada warga masayarakat Weru yang belum melaksanakan vaksinasi," tukas Danramil.

Antusiasme warga Weru yang belum mendapatkan vaksinasi semakin meningkat, berkat upaya sosialisasi terus-menerus dari petugas gabungan yang senantiasa meberikan edukasi Prokes.

Sesuai apa yang dikatakan oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol bahwa dengan adanya serbuan vaksin dari jajaran TNI di wilayah ini nantinya semakin banyak didapatkan kekebalan komunal di wilayah Sukoharjo sehingga Herd immunity atau kekebalan kelompok di wilayah Kabupaten Sukoharjo semakin meluas. 

"Dengan semakin tingginya angka vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Sukoharjo, diharapkan dapat membantu percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sukoharjo khusunya dan secar nasional pada umumnya,"Tukas Pasiterdim 0726/Skh Kaopten Czi Hartono.

(Agus Kemplu)

Tidak ada komentar