Media Partner

Media Partner

Breaking News

Khidmat, Ditpolairud Polda Kalteng Gelar Upacara Tabur Bunga Sambut HUT ke - 71 Airud


Ditpolairud , patroli88investigasi.com – Beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke - 71 Airud tahun 2021 telah di laksanakan , salah satunya pada hari ini Ditpolairud Polda Kalteng melaksanakan Upacara Ziarah Tabur Bunga ke Laut, Kamis (25/11/2021) Pagi.




Dengan lokasi di Dermaga Mako Ditpolarud Polda Kalteng, para personel dengan baret biru dongker ini terlihat begitu khidmat mengikuti rangkaian kegiatan dengan Inspektur Upacara (Irup) Direktur Polairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum., tersebut.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin yang diperingati setiap tahun,  tujuannya yaitu sebagai bentuk penghargaan yang setinggi - tingginya terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya yang gugur di perairan.

Adapun rangkaian dalam Upacara Ziarah Tabur Bunga ke Laut tersebut diantaranya penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, pelarungan karangan bunga oleh Irup, penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan, pembacaan doa dan dilanjutkan tabur bunga di Sungai Mentaya.

"Ini adalah makna wujud syukur atas segala perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur yang rela memberikan kontribusi dan pondasi kepada kami semua generasi penerusnya," kata Kombes Pitoyo seusai upacara ziarah tabur bunga.

Untuk diketahui, tema peringatan HUT ke - 71 Airud tahun 2021 kali ini yakni " Polri yang presisi Airud siap mendukung percepatan penanganan Covid - 19 dan pemulihan ekonomi nasional, Tumbuh Menuju Indonesia Tangguh ". 

Selama kegiatan berlangsung, seluruh pelaksana kegiatan upacara tabur bunga tidak lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan guna menekan dan menghindari penularan covid 19 karena pandemi covid 19 masih belum berakhir.

(Red,Moh Asep)

Tidak ada komentar