Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kegiatan Lokakarya Tri Bulanan UPTD Puskesmas Nusawangu I


Cilacap , patroli88investigasi.com - Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Puskesmas Nusawungu l menyelenggarakan Loka karya untuk meningkatkan program capaian Vaksinasi serta dukungan dari beberapa lintas sektoral, hal tersebut merupakan penyelesaian masalah kesehatan sesuai dengan kewenangan dan bidang yang dimilikinya. Rabu (17/11/2021).




Kegiatan loka karya dilaksanakan di aula pendopo Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap ,dihadiri Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD)Djoko semedi SKM Puskesmas Nusawungu l, Anggota Babinsa, Bhabinkabtibmas,Perwakilan dari Ormas Pemuda Pancasila, Ormas Banser serta beberapa Kepala Desa di Kecamatan Nusawungu.

Kepala UPTD Puskesmas  1 Nusawungu Djoko semedi SKM dalam kegiatan tersebut memaparkan tentang kinerja semester 1 tahun 2021, terkait data vaksinasi covid-19, evaluasi kampung sehat, perencanaan penggunaan dana desa untuk anggaran sektor kesehatan tahun 2022.

Selain itu dia menambahkan, tentang rekapitulasi daya PHBS 2021 Hasil penilaian kinerja Puskesmas semester 1 tahun 2021. Kinerja upaya kesehatan masyarakat atau perorangan,

"Dikatakan pihaknya bahwa, Survei kepuasan masyarakat merupakan kegiatan pengukuran secara komprehensif, tentang tingkat kualitas layanan yang di berikan oleh penyelengara pelayan publik dengan tujuan untuk mengetahui kelemahan atau kekurangan dari masing-masing unsur".

Dalam penyelenggara pelayanan publik Peran pemerintah desa memberikan dukungan kepada pelayanan kesehatan publik dan juga masyarakat,hal tersebut merupakan kegiatan rencana tindak lanjut sebagai komitmen bersama.

Lebih lanjut kepala UPTD sangat menyayangkan dengan banyak kepala Desa yang tidak hadir,dia juga mengajak kepada rekan dari Ormas PP dan Banser agar turut serta dalam mengatasi sampah sebagaimana sampah bisa dikelola dan di daur ulang agar banyak bermanfaat.

"Menurut kepala UPTD Puskemas Nusawungu 1,Djoko semedi SKM .dari sejumlah desa di wilayah kecamatan Nusawungu salah satu Desa Karang Putat yang dinilai dalam pengolahan limbah sudah cukup baik.

dan semoga bisa menjadi contoh desa yang lain,"Drg Meika W mengajak ke pada kepala desa dan warga masyarakat untuk hidup sehat pungkasnya.

(Solh)

Tidak ada komentar