Media Partner

Media Partner

Breaking News

KBO Sat Binmas Polres Ciamis dan anggotanya Berikan Binaan Ke Anggota Sat Kamling Wilayahnya


Ciamis, patroli88investigasi.com - Sebagai mitra Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Satuan Keamanan Lingkungan (Sat Kamling) diberikan bekal berupa pembinaan mengenai menjaga keamanan di lingkungan. Kegiatan ini seperti yang dilakukan Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar memberikan pembinaan ke anggota Sat Kamling di wilayah hukum Polres Ciamis.




Pembinaan kali ini diberikan kepada anggota Sat Kamling Dusun Linggamanik Rt.01 Rw.06, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Selasa malam kemarin. Pembinaan disampaikan oleh KBO Sat Binmas Ipda M. Badri bersama Anggota Sat Binmas Briptu Kurnia.

"Selain pembinaan terhadap anggota, kami juga turut mengecek kelengkapan Pos Kamling. Ini bertujuan untuk memberikan bekal dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," ujar Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Roesdiana, Rabu (17/11/2021).

AKP Roesdiana mengatakan, Sat Kamling merupakan mitra Polri yang menjaga keamanan dilingkungan warga. Keberadaan Satkamling sangat dibutuhkan saat ini untuk penjagaan lingkungan, di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran saat ini sudah mengaktifkan kembali Satkamling.

"Satkamling salah satu mitra Polri dalam hal menjaga ketertiban dan ketentraman madyarakat di lingkungan. Demi keamanan dan kenyamanan bersama dihimbau warga peduli terhadap lingkungannya agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," pungkasnya.

(Ayep, Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar