Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bersama Dinas Kesehatan Gelar Vaksinasi Bagi Lansia Dimasa PPKM

 


KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

DAERAH JAWA BARAT

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS 

PATROLI88INVESTIGASI.COM                             



Lansia menjadi sasaran vaksinasi kali ini, Polsek jajaran Kota bekerjasama dengan puskesmas di masing-masing kecamatan laksanakan vaksin kepada lansia, seperti saat ini beberapa lansia datangi Puskesmas Selabatu, Jalan Kenari No. 3 Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, dimana para lansia ini di antarkan langsung oleh Para Bhabinkamtibmas Polsek Cikole Polres Sukabumi Kota Polda Jabar,  Rabu, (17/11/2021).

“Vaksinasi ini dilakukan secara door to door dengan memberi pengertian kepada para lansia agar bersedia untuk disuntik vaksin dan diantar langsung oleh para bhabinkamtibmas setempat ke puskesmas terdekat, hal tersebut dilakukan agar para lansia merasa aman dan nyaman melaksanakan vaksinasi ini,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si.

Vaksinasi untuk para lansia ini sangat penting selain vaksin bisa menambah daya tahan tubuh para lansia dari dampak Covid-19, tujuan utamanya adalah membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di masyarakat.

Berdasarkan data per tanggal 16 November 2021, capaian vaksinasi untuk lansia baru mencapai 48,7%.

Untuk itu, Kapolsek mengatakan masyarakat dapat membantu lansia mengakses lokasi vaksinasi, mengawal kesehatan para lansia serta menghindari para lansia dari paparan informasi yang tidak benar terkait vaksinasi.

“Kami akan terus mengimbau kepada para lansia penting nya vaksin untuk kekebalan tubuhnya," imbaunya. 

"Sebagai bentuk terimakasih kami karena hari ini pelaksanaan vaksin kepada lansia bisa berjalan dengan lancar, kami mempersiapkan paket sembako untuk para lansia yang telah melaksanakan vaksin dan semoga bisa membantu meringankan beban para lansia dimasa pandemi Covid-19 ini,”ucapnya.

"Semoga dengan adanya vaksinasi bagi lansia ini pandemi covid-19 bisa berakhir sehingga kegiatan masyarakat kembali normal,"tutupnya.


Bandung,  17  November 2021  


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Moh Asep)

Tidak ada komentar