Media Partner

Media Partner

Breaking News

Jalan Trans Kalimantan Terendam Banjir, Satgas Ops Zebra Telabang Imbau Pengendara Jaga Keselamatan


Polda Kalteng, patroli88investigasi.com - Satuan Tugas (Satgas) Ops Zebra Telabang 2021 mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang akan melintas di Jalan Trans Kalimantan Palangka Raya - Pulang Pisau dan Jalan Trans Kalimantan Palangka Raya - Kuala Kurun, tepatnya di Desa Kameloh Baru, Kota Palangka Raya dan Desa Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau, agar selalu siaga serta waspada dalam berkendara.




Dalam Imbauanya, Jumat (19/11/21) AKP Hermanto selaku perwira pengendali kegiatan menyampaikan, bahwa banjir yang merendam 2(dua) ruas Jalan tersebut, sejak Minggu (14/11/2021) hingga saat ini terus meningkat. Dimana debit air sudah mencapai titik kedalaman 190 cm dan 30 cm dengan panjang jalan terendam mencapai 200 meter.

Hermanto juga mengatakan, bagi pengendara R2 yang akan melintas di Jalan Bukit Rawi, bisa menggunakan jasa angkutan kapal klotok, sebagai salah satu alat bantu alternatif, karena ruas jalan tergenang banjir. Sedangkan pada ruas Jalan Desa Kameloh Baru, kendaraan R4 dan R2 masih bisa dilalui.

"Meskipun bisa dilalui, kami menghimbau agar para pengendara selalu berhati hati dan waspada serta taati peraturan berlalulintas," tegasnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, bahwa saat ini pihaknya sudah menurunkan personel guna membantu masyarakat sekitar lokasi banjir. 

"Kami upayakan semaksimal mungkin demi membantu masyarakat seperti memberikan bantuan pengaturan lalu lintas di lokasi tersebut," tutupnya.

(Red,Moh Asep)

Tidak ada komentar