Media Partner

Media Partner

Breaking News

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rumah Warga Di Desa Sirnabaya Tertimpa Pohon

 


Ciamis, patroli88investigasi.com - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Ciamis pada Selasa (16/11) sore menumbangkan sejumlah pohon di wilayah Desa Sirnabaya Kecamatan Rajadesa. Pohon tersebut menimpa bangunan didekatnya.



Menurut informasi, pohon albasia dan Afrika tersebut tumbang menimpa tiga rumah warga di Dusun Dusun Kubang Rt.01 Rw.06 Desa Sirnabaya. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB saat hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang.

Mendapatkan informasi tersebut, Polisi dalam hal ini Polsek Rajadesa Polres Ciamis bersama petugas BPBD dan Relawan bergerak cepat mendatangi lokasi. Setibanya di lokasi, anggota Polsek Rajadesa mengecek situasi dan kondisi serta mencari keterangan dari para saksi.

"Kejadian bencana alam pohon tumbang yang terjadi pada Selasa sore kemarin tiga rumah tertimpa pohon. Kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil akibat tiga rumah yang rusak," ujar Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih, Rabu (17/11/2021).

Selain melakukan pendataan, kata AKP Iis Yeni, anggotanya juga turut serta membantu petugas BPBD, relawan dan masyarakat mengevakuasi pohon yang menimpa rumah warga. "Kerugian materiil ditkasir sekitar Rp.30 juta," kata AKP Iis.

AKP Iis Yeni menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam. Mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan dan disertai angin kencang.

"Kami minta masyarakat untuk tetap waspada, dan kepada warga yang disekitarnya terdapat pohon yang rentan tumbang untuk segera menebang agar tidak menimpa bangunan rumah ketika hujan deras disertai angin kencang datang kembali," pesan AKP Iis Yeni.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar