Media Partner

Media Partner

Breaking News

Home Visit, Metode Jitu Babinsa Pajang Berikan Edukasi Terhadap Warga Binaan Dalam Rangka Memutus Penyebaran Covid 19


Surakarta, patroli88investigasi.com – Bintara Pembina Desa atau biasa disebut Babinsa adalah salah satu garda terdepan yang dimiliki oleh TNI dalam menangani dan menanggulangi penyebaran Covid 19.



Minggu (21/11/2021) Babinsa Kelurahan Pajang, Koramil 01/Laweyan, Kodim 0735/Surakarta Serma Puri Harjianto dan Serda Tony Herwindo bersama dengan Linmas, RT dan pengurus menggunakan metode Home Visit sebagai cara yang jitu untuk menanggulangi penyebaran Covid 19 diwilayah binaan.

Serma Puri menegaskan Home Visit dilaksanakan di RT 05, RW 16, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta.

"Kami bersama dengan Linmas dan Ketua RT beserta pengurus mengunjungi rumah-rumah warga dan memberikan arahan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas."tegasnya.

" Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan pembagian masker, telur dan mie."imbuhnya.

Lebih lanjut Serma Puri menuturkan Sebelum menggunakan metode home visit, kami biasanya melaksanakan ronda masker dijalan, apabila ada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker kita tegur dan kita berikan masker untuk dipakai.

"Biasanya kita taat Prokes saat sedang bepergian, tapi terkadang kita justru lalai pada saat dirumah, untuk itu kita perlu berikan edukasi terhadap warga dengan cara berkunjung kerumah" pungkas Serma Puri Harjianto.

(Arda 72)

Tidak ada komentar