Media Partner

Media Partner

Breaking News

Geger......! Oknum Kepala Desa Bikin laporan fiktif Dana Desa dengan mencatut nama warganya.


Lombok barat 26/11/2021-Patroli88investigasi.com--

Suasana ketertiban  masyarakat   Perteluan  Indah  Kecamatan Linsar  Lombok Barat yang menjadi  wilayah  hukum Polresta Mataram  mendadak  terusik dengan gonjang -  ganjing dugaan  penyelewengan  Dana Desa/DD oleh Aparatur Desa setempat  hingga mencapai  angka ratusan juta rupiah. 




Sejumlah pihak  yang merasa  dirugikan  dan dicatut  namanya  pun akhirnya buka  suara atas dugaan  menyimpangan Dana Desa dengan cara mencatut nama warganya,salah seorang warga yang dicatut namanya adalah  Suryani pemilik warung pojok  mengaku dicatut namanya dan merasa keberatan bahwa ia dikatakan telah menerima  pembayaran mencapai puluhan juta rupiah  padahal  sejatinya  FIKTIF  dan dirinya tidak pernah menerima dana tsb.bahkan sempat dibuatkan  stempel  atau cap  warung  sebagai laporan  pertanggung jawaban.


Menyikapi  persoalan  tersebut, Forum Peduli Masyarakat Desa Perteluan Indah pun tak tinggal diam  dan melakukan investigasi  lapangan,ternyata apa yang menjadi kecurigaan warga banyak ditemukan penyimpangan dan penyelewengan seperti pembuatan stempel palsu terhadap beberapa pembagunan rumah makan, pekerjaan jalan Desa yang tidak sesuai dengan jumlah anggaran dan adanya dugaan penyelewengan  Dana Desa/DD yang ditaksir  mencapai ratusan juta rupiah.


M.Saleh ketua Forum Peduli Masyarakat  Perteluan Indah mendorong  untuk diusut tuntas oleh aparat penegak hukum atas beberapa temuan kasus dalam  penyelewengan  dana desa  oleh oknum aparatur tersebut terlebih lagi dalam hal ini  sudah  ada masyarakat  yang mengaku  dirugikan  akibat ulah oknum aparatur Desa.


Kepala Desa perteluan indah  Fathurrahman  yang diklaripikasi terkait dengan persoalan tersebut bergeming dan menyampaikan bantahan  keras bahwa dirinya tak terlibat dalam dugaan  penyelewengan  Dana Desa/DD yang dituduhkan  oleh sebagaian warga dan LSM,bahkan dengan mencuatnya kasus ini  disikapi  tegas oleh sang Kades dengan memberhentikan salah  seorang  stafnya  karena  diduga  turut menjadi  biang  permasalahan  yang ada di Desa Perteluan indah.


Selain itu juga pembuktian  dugaan penyelewengan  dana desa  di desa perteluan indah inj sudah di endus oleh inspektorat Lombok Barat dan kejari  Mataram  karena masyarakat yang  di dampingi LSM  telah  membuat  laporan  secara resmi atas  dugaan penyelewengan dana desa tersebut. ( H,M  Sk.m/mulus suteja) 

Tidak ada komentar