Media Partner

Media Partner

Breaking News

Empat Bulan Pelaku Penipuan Di Banyumas Belum Terungkap Hingga Saat Ini Para Korban Menunggu Kepastian Hukum

Banyumas,,Patroli88investigasi.com_Berawal.dari modus bisnis tabung oksigen yang akhirnya menjadi modus penipuan hal tersebut dialami " VN "warga Berkoh Kecamatan Purwokerto Selatan kabupaten banyumas berawal dari teman " Elektrika " warga Kober Purwokerto Barat.

" Elektrika " adalah orang yang memperkenalkan kepada "OYP" warga Kecamatan Banyumas  Kabupaten Banyumas  serta ikut membantu  meyakinkan  "VN" maka korban percaya karena disamping teman karib dia juga merupakan teman kerja satu kantor dengan korban.



Dengan modal percaya maka dipertemukanlah antara "OYP "warga Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas dengan korban "VN "sekira Bulan Juli 2021.

Dan  karena atas dorongan serta penguatan dari rekan kerjanya yaitu " Elektrika " korbanpun percaya dan langsung sepakat untuk ikut bisnis tabung oksigen tersebut.

Setelah sepakat pada saat pertemuan dan mengobrolkan bisnis tersebut diantara "OYP "dan "VN" yang disaksikan oleh Elektrika dan " Udin " warga perumahan karen sokaraja .

Maka selang beberapa hari" VN "mentranferkan sejumlah uang kepada" OYP "sejumlah Rp 260.000.000,- ( Dua ratus enam puluh juta rupiah ) ďengan 2 kali tranfer Pada tanggal 26 Juli 2021.

Namun bukan hasil yang didapat malah uang yang sebagai modal usaha ternyata di bawa kabur oleh terduga "OYP"hal itu bukan karena tanpa sebab.

Karena " OYP "terus menghilang dan tidak bisa dihubungi baik via telpon ataupun melalui komunikasi lainya.

Karena mersa tertipu maka " VN" selaku korban  pada 27 juli 2021 membuat laporan ke bagian Unit II Satreskrim Polresta Banyumas  atas nasib yang menimpanya.

Tapi ternyata korban dari OYP bukan hanya VN tapi ada 2 korban yang lain yaitu " MWT "warga Banyùmas  Rp 120.000.000.,- ( Seratus dua puluh juta rupiah ) dan ABL warga sokaraja kabupaten banyumas  Rp 70.000.000,- ( Tujuh puluh juta rupiah )

Kini ketiga korban penipuan masing - masing sudah melapor ke Polresta Banyumas  pada tanggal 2 Agustus melaporkan ke Unit II Satreskrim  Polresta Banyumas tutur para korban saat dikonfirmasi oleh awak media pada 24/11/21.

Para korban penipuan yang dilakukaan oleh terduga " OYP" berharap pada aparat pegnegak hukum pelaku segera ditangkap karena para korbaan sudah melapor sekira  Empat bulan lamanya dan pelaku belum ditangkap.

Padahal nomer terduga pelaku " OYP "yang aktif serta nomer rekening salah satu bank sudah dikasihkan ke pihak penyidik satreskrim Polresta Banyumas tutur salah satu saksi pada awak media.

Untuk itu harapan ketiga  korban penipuan yang uangnya dibawa  kabur total berjumlah Rp 450.000.000,- yang sedang  ditangani oleh satresrim Polresta Banyumas.

Kusus  yang menangani perkara tindak kejahatan penipun  ini yaitu Unit 1 Pidum dan Unit 2 Satreakrim Polresta agar para korban mendapatkan kepastian  hukum.yang jelas dan pelaku serta yang terlibat dengan perkara ini  mendapat hukuman yang setimpal,,.Kn*red

Tidak ada komentar